Legewarman Fraksi PBB Menjabat Ketua BK DPRD Loteng


Lombok Tengah. JournalNTB.Com. 
Pimpinan Dewan menggelar Sidang Paripurna Dengan agenda Menentukan  Konposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berlangsung diruang sidang Paripurna DPRD di jalan Jontlak Praya Tengah Jumat (25/2/2022).  

Dalam agenda sidang paripurna yang berlangsung cukup menegangkan itu  akhirnya DPRD Lombok Tengah (Loteng)  menentukan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

AKD yang dibentuk terdiri dari Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda) dan konisi -komisi lainnya. Agenda sidang terdiri dari penyerahan usulan penempatan anggota fraksi ke masing-masing AKD, dilanjutkan pemilihan anggota Badan Kehormatan (BK), penetapan komposisi, pemilihan pimpinan BK Bamperda dan Komisi. Dari hasil paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Loteng M Tauhid, SiP,  Legewarman dari fraksi PBB didaulat sebagai Ketua BK dan Lalu Sarbini Fraksi Golkar jadi Wakil Ketua. Sementara M Nasip Fraksi Gerindra menjadi Sekretaris. Selanjutnya, Bapemperda diketuai Adi Bagus Putra dari Fraksi Demokrat dan Didik Arista  Spdi Fraksi PBB jadi Wakil Ketua.

Sementara, Komisi I diketuai Ahmad Supli dari Fraksi PKS, Lalu Iqbal Fraksi Golkar jadi Wakil Ketua dan M Nasip jadi Sekretaris.

Komisi II diketuai Haji Lalu Kelan SAg dari Fraksi Golkar, Muslihin Fraksi PPP jadi Wakil Ketua dan Jumrah  Sh Fraksi Demokrat jadi Sekretaris.

Komisi III diketahui Muhalip Fraksi Gerindra, yang juga ketua Gerindra Loteng, Lalu Erlan Fraksi Golkar jadi Wakil Ketua dan Lalu Nursa'i Fraksi PPP Sekretaris.

Komisi IV diketuai Lalu Sunting Mentas dari Fraksi PPP, Lalu Ramdan Fraksi Gerindra menjadi Wakil Ketua dan Sri Retnowati Fraksi PKS jadi Sekretaris.

Untuk diketahui, Fraksi PKB sempat meminta agar pembentukan AKD ditunda beberapa hari. Pasalnya, Fraksi PKB belum selesai menentukan komposisi AKD.

Namun, usulan dari Fraksi PKB tidak diterima dan sidang tetap dilanjutkan.

Fraksi PKB dan Nasdem Perjuangan tidak mengusulkan nama-nama yang akan mengisi komposisi AKD.

"Dua fraksi yang tidak mengusulkan nama itu, kemungkinan berada di komposisi sebelumnya," tegas Ketua DPRD terebut. Sementara Badan Musyawarah (Banmus)  dan Badan Anggaran ( Banggar) tetap diketuai M Tauhid. (jntb).

0 komentar:

Posting Komentar