Pelantikan Pengurus Ansor Candi Di Acara Peringatan Harlah NU


Sidoarjo,journalntb.com.
Suatu organisasi apabila ingin selalu ada tentunya harus melakukan regenerasi dalam kwpwngurusan. Hal ini berlaku juga terhadap Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Candi. Untuk mempertahankan organisasi GP Ansor maka dilakukan pelantikan pengurus Ansor masa khidmad 2022-2024 di Lapangan Desa Sugihwaras pada hari Minggu (20/02/2022). Kegiatan dimulai sekitar jam 20:00 WIB. Dengan dihadiri ketua GP Ansor cabang Sidoarjo sekaligus yang melantik kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Candi beserta jajarannya dan para undangan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo H. Rizza Ali Faidzin mengatakan,, " Ini merupakan kegiatan rutinitas organisasi. Ansor Candi memang berbeda dengan kecamatan lain, ada kekuatan magis sholawatnya yang banyak dan loyalis organisasi kepada organisasi sangat tinggi dan bagus. Sehingga saya berharap mereka bergerak tidak hanya di kampung-kampung tapi juga keperumahan yang ada. Bergerak secara massive supaya radikalisme terkikis habis di Kecamatan Candi. Ansor setiap hari selalu turun untuk menangkal radikalis karena Ansor didirikan karena cinta NKRI dan cinta NU. Radikal menggancam NKRI sehingga setiap hari setiap minggu kita ada perekrutan Banser baru. Kemarin 100 Banser di Kecamatan Krembung, hari ini di Kecamatan Porong. Tidak ada isu Banser tetap bergerak untuk mengikis habis radikal. Karena ada bonus Demografi kita berharap kedepannya harus dimanfaatkan oleh sahabat- sahabat Ansor karena salah satu organisasi ini mengena di tengah masyarakat tidak hanya bergerak dibidang religius tapi juga bergerak di bidang sosial. Dan kebutuhan kepemudaan insyaallah semua ada di Ansor. Tidak keren apabila pemuda tidak masuk Ansor."

Ketua GP Ansor Kecamatan Candi memaparkan, " pertama tentu saya mengucapkan puji syukur Alhamdulillah hirobbil alamin malam hari ini telah terlaksana pelantikan pimpinan anak cabang gerakan pemuda Ansor Kecamatan  Candi masa periode  2022-2024 dengan lancar dan baik mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik juga untuk perjalanan gerakan pemuda Ansor di Kecamatan candi. dua tahun yang akan datang. Program kerja selanjutnya disampaikan oleh Gus Rizza ketua PC juga pak Kyai Arwani ke apa-apa yang sudah baik yang selama ini sudah kita jalankan terkait dengan Amalia NU, majelis dzikir dan sholawat pengajian pengajian rutin baik di internal Ansor maupun eksternal akan terus kita jaga dan kembangkan kemudian fokus kita dua tahun ke depan adalah memberdayakan perekonomian anggota mudah-mudahan dengan pemberdayaan ekonomi itu kita bisa mandiri secara organisasi. Tadi juga disampaikan oleh Gus Rizzal ketua PC terkait radikalis semua menjadi tantangan kita bersama oleh karena itu tadi saya sampaikan penguatan keaswajaan melalui kegiatan kegiatan majelis dzikir dan sholawat, pengajian-pengajian, kajian-kajian rutin akan terus kita gerakkan di ranting se Kecamatan Candi menjadii penangkal untuk munculnya radikalisme di Kecamatan Candi. Kami berharap kedepannya muncul  kekompakan, kebersamaan, keguyuban, keharmonisan sesama pengurus sesama anggota bisa terus kita jaga karena saya yakin dengan modal kebersamaan modal keguyuban dan ke  keharmonisan sesama pengurus dan anggota itu akan menjadi modal utama untuk melakukan gerakan bersama menuju Ansor Candi yang gemilang."(msa)

0 komentar:

Posting Komentar