Polres Lombok Tengah, Laksanakan Pengamanan Kunjungan Kerja Kapolri Di Loteng Kecamatan Pujut


LOMBOK TENGAH, JournalNTB.com.
Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan di wilayah Provinsi NTB, Pada hari Jum'at tanggal 11 Februari 2022 sekitar pukul 09.30 Wita, bertempat di Rumah Sakit Mandalika Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolri beserta Rombongan diwilayah kabupaten Lombok Tengah dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi serentak Indonesia yang bertempat di Rumah Sakit Mandalika Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dan Asistensi Persiapan Pra Musim dan event MotoGP yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret tahun 2022.

Adapun dalam rombongan tersebut antara lain Kapolda NTB, Asops Kapolri, Asrena Kapolri, Kadivhumas Polri, Kadiv Propam Polri, Kadiv TIK Polri, Kapusdokkes Polri, Koorspripim Polri, Sekpri Kapolri.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono SH, SIK, MH,  menyampaikan bahwa Kapolri beserta rombongan tiba di Rumah Sakit Mandalika, kemudian menuju stand vaksinasi serentak yang sudah disiapkan, kedatangan Kapolri dan Rombongan disambut Gubenur NTB, Danrem 162 Wira Bhakti, Bupati Lombok Tengah, Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres Loteng dan Dandim 1620/Loteng, selanjutnya Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol. Awan Hariono, SH, SIK, MH, memaparkan hasil vaksinasi di wilayah Provinsi NTB.

"Kabid Propam Polda NTB memaparkan hasil vaksinasi dan jumlah masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi di wilayah Provinsi NTB, di tahun 2022 pencapaian vaksinasi wilayah Provinsi NTB semakin meningkat setiap harinya, dengan rincian target 27,64 ribu peserta, pada dosis 1, berhasil dilakukan vaksinasi sebanyak 27,64 ribu jiwa, (127,8 % target ) dan untuk vaksinasi dosis ke 2 telah tercapai 121,03 % atau 21,43 ribu jiwa, adapun target vaksinasi yaitu 100% untuk dosis 1 dan 80% untuk dosis 2" jelas Kapolres.

Selanjutnya Kapolri memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat secara simbolis,
serta memimpin pelaporan vaksinasi seluruh wilayah Indonesia secara zoom meeting / virtual,  yang dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kapolri kepada seluruh Kapolda Jajaran secara virtual di seluruh Indonesia.

"Jumlah peserta Vaksinasi serentak yang bertempat di RS Mandalika Desa. Sengkol Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah sejumlah 1.800 orang, terdiri dari anak SD sampai lansia" jelas Kapolres 

Kemudian pada Pukul 11.00 Wita, Kapolri beserta rombongan meninggalkan Rumah Sakit Mandalika menuju Mandalika International Street Circuit, dan diterima langsung oleh Mantan Panglima TNI (Purn). Hadi Tjahjanto, Dirut ITDC, Abdulbar M. Mansyur dan Staf MGPA, dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan infrastruktur baik dari segi bangunan maupun jalan dalam pelaksanaan Pra musim dan menyambut Event MotoGP pada bulan Maret nanti.

Kapolri beserta rombongan meninggalkan lokasi Mandalika International Street Circuit dengan menggunakan Helikopter menuju Polda NTB.

Dan Pada Pukul 16.35 Wita, Kapolri beserta Rombongan boarding dan take off menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat charter Garuda dengan nomor penerbangan GA4390.

          KASI  HUMAS 
POLRES LOMBOK TENGAH 

                   TTD 

     SUSAN V SUALANG
 INSPEKTUR POLISI SATU

0 komentar:

Posting Komentar