Polres Lombok Timur Terima Kunjungan Dari Kompolnas Guna Asistensi Kesiapan Pengamanan MotoGP 2022


Lombok Timur,JournalNTB.Com.

Tim dari Komisi Kepolisian Nasional atau disingkat Kompolnas kunjungi Polres Lombok Timur dalam rangka pemantauan kesiapan pengamanan Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) 2022 di Mandalika serta Optimalisasi peran satker Binmas dalam implementasi tugas - tugas Preemtif. Kamis ( 24/02/22) pukul 15.00 wita.

Kedatangan Kompolnas yang dipimpin Irjen Purn Drs. Pudji Hartanto Iskandar MM. diterima langsung Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H,  bersama para PJU dan perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres di Gedung Dharma Polres Lombok Timur.

Dalam Sambutannya Kapolres Lombok Timur menyampaikan, Kami laporkan bahwa di hadapan bapak Ketua Tim, para PJU dan para Kanit binmas jajaran serta para Kapolsek Jajaran yang  juga  ikut hadir melalu virtual dalam kegiatan ini bahwa Lombok timur memiliki 254 desa binaaan dan alamdulillah saat ini sudah memiliki bhabinkamtibmas semua di setiap Desanya.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan " Alhamdulillah situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Timur masih tetap kondusif, itu berkat kerja preemif yang dilakukan oleh rekan-rekan bhabinkamtibmas.

Sementara itu 
Pudji Hartanto selaku Ketua Tim Kompolnas saat kunjungan ke Polres Lotim menyampaikan; Kunjungan kerja kompolnas kali ini dalam rangka, memonitor dan memantau perencanaan pengamanan peratamina grand Prix di Mandalika tahun 2022 selain itu Kita akan melihat sejauh mana perancangan tersebut telah di laksanakan mengingat  event itu merupakan event internasional dan ajang jualan negara kita di bidang pariwisata.

Kita akan melakukan pengumpulan data awal dan selanjutnya akan melakukan penelitian yang akan di lakukan oleh para komisioner Kompolnas.terangnya.

Lebih lanjut Pudji Hartanto mengatakan; Tugas dan tanggung jawab kompolnas yaitu  sebagai pengawas Fungsional/eksternal untuk institusi  Polri, Selain itu tugas kompolnas juga Memberikan pertimbangan terhadap pemberhentian dan pengangkatan Kapolri.

Pada era IT ini beberapa laporan masyarakat masuk kepada kompolnas terkait dengan kekecewaan masyarakat atas pelayanan kepolisian dan terkait dengan penelitian, kali ini  merupakan perintah dari ketua kompolnas sendiri, yaitu menkopolhukam. 

Pada kesempatan ini saya ingin fokus bertemu dengan para bhabinkamtibmas terkait dengan penelitian, mengingat selama ini fungsi binmas di nilai memble / kurang maksimal dalam pelaksanaan tugas.
Tugas polisi berawal dari Preemtif dulu, oleh karena itu peran rekan-rekan bhabinkamtibmas harus benar benar optimal di tengah-tengah masyarakat.

Harapan kami dari kompolnas dalam penelitian ini akan di peroleh data yang akurat/ valid yang di berikan oleh rekan-rekan di lapangan, Kami dari kompolnas berharap agar semuanya benar benar clear and clean pada pelaksanaan event internasional Moto GP tersebut.pungkasnya.(Sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar