Polres Sumbawa Barat Operasi Gaktiblin Internal Polres


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kepolisian Resor Sumbawa Barat untuk meningkatkan kedisiplinan anggota polri dalam berkendara dipimpin oleh Kasi Kum Polres Sumbawa Barat IPDA Handoko, bertempat di Polsek Seteluk,Polsek Poto Tano dan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano kesatuan Polres Sumbawa Barat.Pada selasa (15/02/2022) pukul 08.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, kegiatan Ops GAKTIBLIN dengan sasaran kelengkapan ranmor, Sikap tampang, Gampol , Kelengkapan surat indentitas diri dan Kelengkapan berkendara. 

" Ops Gaktiblin dilaksanakan guna menciptakan ketertiban kepada personil Polres Sumbawa Barat dalam mendukung Program PRESISI KAPOLRI. Pemeriksaan ini mulai dari Bintara, Perwira Pertama hingga Perwira menengah bahkan staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polres Sumbawa Barat" tuturnya
 
Ia menjelaskan, Operasi itu dilakukan pada saat-saat tertentu. Dalam satu bulan dilakukan 2 kali operasi seperti ini.Operasi Gaktiblin kita lakukan di Lingkungan Polres dan juga yang kita lakukan di luar sesuai dengan kondisi. Eddy mengaku untuk pelanggaran lalu lintas, pihaknya melakukan penilangan, jadi polisi yang melanggar juga ditilang tidak ada pilih-pilih dalam penegakan hukum.Polisi merupakan contoh dan pelayan masyarakat jadi harus memberikan tauladan dalam berkendara.

" Kami mewakili Kasi Propam menghimbau seluruh anggota Polri khususnya Polres Sumbawa Barat dan jajaran agar lebih memahami tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri, itu sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang, yaitu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," pangkasnya.(rozak)





0 komentar:

Posting Komentar