PT. SRL - 1 DAN PT. SRL - 2 TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN 34 SEKOLAH NEGERI BINAANNYA


Mamuju utara,JournalNTB.com.
Kontribusi  PT Astra Agro Lestari (PT AAL) dalam bidang pendidikan patut diacungi jempol. Meski masih di masa Pandemi Covid 19 namun tidak menyurutkan semangat dan komitmennya dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di 2 ( dua ) kabupaten wilayah kerja operasional anak perusahaannya. pada selasa, 8/2/2022

Baru-baru ini, melalui dua anak perusahaannya, yakni  PT Suryaraya Lestari -1 (SRL1) yang beroperasi di wilayah kerja Kabupaten Pasangkayu dan PT Surya Raya Lestari - 2 (SRL2) yang beroperasi di wilayah kerja Kabupaten Mamuju Tengah berkolaborasi  dalam  menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan.  
Program Terpadu Pendidikan Masyarakat (PTPM) yang dikemas dalam "ASTRA CERDAS" ini kembali dilakukan. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, konsistensi dua  anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari ini tak henti-hentinya memberikan kontribusi dalam  upaya peningkatan mutu pendidikan untuk sekolah-sekolah negeri di desa binaannya melalui kegiatan Training Kepala Sekolah, Guru, dan Komite Sekolah.

Meski melalui Webinar, sebanyak 34 sekolah, 102 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan komite sekolah dari masing-masing sekolah binaan PT SRL -1 dan PT SRL-2 sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari yakni dari tanggal 15-16 Februari 2022. Sebanyak 17 sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMU/SMK di 7 desa dalam lingkup Kecamatan Sarudu, Dapurang, Duripoku Kabupaten Pasangkayu sebagai peserta Training. Demikian halnya dalam wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, sebanyak 17 sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA di 8 desa dalam lingkup Kecamatan Budong-Budong, Kecamatan Tobadak, Kecamatan Topoyo turut berpartisipasi sebagai peserta training Kepala Sekolah, Guru, dan Komite Sekolah yang diselenggarakan oleh PT SRL-1 dan PT SRL-2.
       Pada rangkaian kegiatan pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr.H. Abidin, S,Pd,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan memberikan apresiasi kepada PT. Suryaraya Lestari - 1 dan 2 yang menyelenggarakan kegiatan Virtual Training Kepala Sekolah, Guru, dan Komite Sekolah sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antara Perusahaan dan Dinas Pendidikan untuk maju dan bergerak bersama-sama dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang bermutu. 
, "Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasangkayu mengucapkan terima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1&2 karena turut andil dalam pengembangan pendidikan di wilayah Kabupaten Pasangkayu sebagai bentuk konkrit dilakukannya kegiatan training ini dan semoga ini menjadi stimulus untuk kita semua dalam bergerak maju dalam mewujudkan "sekolah penggerak" sehingga mencapai kualitas pendidikan yang kita harapkan bersama ". Ungkapnya. 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah H. Busdir, S.Pd,M.Pd yang memberikan sambutan kedua dalam acara pembukaan training. Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan terima kasih kepada PT. Suryaraya Letari 2 atas dilakukannya kegiatan virtual training Kepala Sekolah, Guru, dan Komite Sekolah yang melibatkan beberapa sekolah yang berada dalam wilayah Kabupaten Mamuju Tengah. 
," Saya berterima kasih kepada PT. Surya 2 atas dilakukannya kegiatan training secara virtual ini karena beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Mamuju Tengah ini telah dibina oleh PT. Suryaraya Lestari 2 dan perhatian perusahaan di semua jenjang sekolah mulai dari TK, SD, SMP, sampai SMA dan SMK untuk membantu mewujudkan kualitas SDM dalam bidang pendidikan di kabupaten Mamuju Tengah sehingga nantinya kita berharap lahirnya generasi-generasi pembangun daerah yang berkualitas khususnya di Mamuju Tengah ini ".Harapnya. 
Kegiatan training dibuka secara resmi oleh  M.Tugiran selaku Administratur PT. SRL 1 dan PT. SRL 2. Dalam sambutannya, Administratur menyampaikan  bahwa dengan keberadaan PT. SRL 1 dan PT.(H.Mjntb)

0 komentar:

Posting Komentar