TNI dan Polri Gelar Pemeriksaan KRYD di Kawasan Pelabuhan Laut Tano


Sumbawa Barat.journalntb.com-
TNI dan Polri bersinergi dalam melasanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yakni melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jasa penyebrangan tano,bertempat di pintu masuk pelabuhan laut tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

" Anggota polsek kawasan pelabuhan laut tano melakukan pemeriksaan tersebut dalam rangka mendukung program Kapolri tentang Presisi kapolri nomot 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan." Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin ,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos.
 
Eddy menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan guna mengantisipasi tindak pidana 3C, Pencurian dengan pembaratan (Curat) Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak pidana lainya.

"Pemeriksaan ini bertujuan untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah sumbawa barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa." kata Eddy pada media jumat (18/02/22).

Lanjut Eddy,Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPTU Nurlana perintahkan anggotanya dalam kegiatan pemeriksaan tersebut dengan sasaran pada masyarakat menuju pulau lombok yaitu Minuman keras,Senjata api,Narkoba.Bahan peledak,Barang muatan ilegal dan kendaraan tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Selain itu,berikan imbauan prokes covid 19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara 4M ( Selalu Mencuci tangan pakai sabun,Memakai masker,Menjaga jarak,Menghindari dari kerumunan).(***)


0 komentar:

Posting Komentar