Upaya Pencegahan Covid -19, Tim Vasinator TNI- Polri dan Nakes Lakukan Vaksinasi Massal

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Dieasese 19 Tim vaksinator TNI - Polri dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melakukan vaksinasi yang diperuntukan masyarakat umum,tenaga pengajar dan karyawan PT.AMNT bertempat di UPTD Puskesmas Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap I, II dan III (Booster) dilakukan guna mencegah dan penanganan penyebaran covid- 19 di wilayah Kecamatan Maluk.

" Tim Vaksinator TNI- Polri adalah dipimpin oleh Kapolsek Maluk Kompol Sidik Pria Mursita,S.H.Danpos Ramil Maluk Serma Edy Busrah.Kepala UPTD Puskesmas Maluk, Fahmi,S.K.M. Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Maluk dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Maluk" kata eddy minggu (27/02/22).

Eddy mengatakan, adapun mekanisme  untuk mendapatkan vaksinasi bagi peserta vaksin,diharapkan membawa identitas diri seperti KK / KTP dan disertai nomor Hand Phone yang aktif kemudian mendaftarkan diri ke petugas,kemudian dilakukan pengecekan atau Skrining kesehatan, setelah hasil dari skrining bagus maka dilanjutkan peserta mendapatkan suntikan vaksinasi.

" Petugas kesehatan memberikan imbauan prokes 19 untuk memutus penyebaran covid 19 dengan cara 5M ( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Menjaga jarak,Memakai masker,Menghindari kerumunan serta Mobilisasi dan Interaksi massa " jelasnya

Eddy menambahkan, hasil capaian vaksinasi dari masyarakat dan pengajar sebanyak 10 orang, adapun vaksinasi yang digunakan jenis Astra Zaneca untuk vaksinasi tahap II 1 orang dan tahap III sebanyak 9 orang.(Rozak)
 



0 komentar:

Posting Komentar