Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa SH.Membuka MTQ Tingkat Kabupaten ke IX


Pasangkayu,JournalNTB.Com.

Kegiatan Pembukaan MTQ, Ke IX tahun 2022 se- Kabupaten Pasangkayu dibuka oleh Bupati Kabupaten Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa SH ,yang bertempat di Lapangan Bola Desa Sarudu, kecamatan Sarudu 

Pembukaan MTQ yang berlangsung  pada Minggu  06/03/2022 , dihadiri juga oleh, Wakil Bupati , ( Dr.Hj.Herny Agus,Sos,MS.i),Ketua DPRD , ( Hj. Alwiaty, S.E, ) Sekda Ketua LTPQ Kab. Pasangkayu  ( Firman.,S.Pi.,MP), Dandim 1427 ( Letkol Inf. Novyaldi, S.E,) Kabag Ops Polres Pasangkayu, ( AKP Pandu Arief Setiawan S.H.,S.I.K ) , Kepala Kemenag Pasangkayu, ( Dr. H. Syamsuhri Halim, M.Pd,) Ketua Pengadilan Agama   ( Amar Ma'ruf),  Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili oleh ( Haryogi Permana, S.H.), Ketua Panitia, ( Murfin Djamaluddin, S.Pd.i ) serta Para tamu undangan lainnya se-Kabupaten Pasangkayu.

MTQ Kabupaten Pasangkayu yang ke IX Tahun 2022 yang  mengambil tema ," Melalui Musaqah Tilawatil Quran Kita Tingkatkan Penghayatan dan Pengamalan Nilai-Nilai Quran Menuju Pasangkayu yang lebih Sejahtera, Maju, dan Bermartabat ," kali ini di ikuti oleh 342 Peserta dari Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu,termasuk peserta yang pernah meraih juara ditingkat Nasional dari beberapa mata lomba yang dipertandingkan yaitu dari PONDOK PESANTREN AS'ADIYAH yang berada di dusun belawa rahmat sebagai utusan dari kecamatan Dapurang dan pada MTQ yang ke IX tahun 2022 ini Ponpes yang baru berumur 6 tahun  ini menerjunkan 35 orang peserta.

Dalam Sambutannya Bupati Pasangkayu memberikan Apresiasi kepada Panitia dan Peserta MTQ yang hadir serta memberi Suport kepada masing-masing Peserta agar bersungguh sungguh dalam mengikuti MTQ Kab. Pasangkayu

," saya mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini  dan dalam memontum MTQ ini saya harapkan mampu menghadirkan generasi-generasi Islami & Qur'ani yang lahir dari potensi penduduk asli Kab. Pasangkayu itu sendiri sehingga kedepan dapat berkembang untuk berkompetisi ketingkat regional, Nasional bahkan ke tingkat Internasional ," Ucap H. Yaumil Ambo Djiwa.

Masih pada kesempatan yang sama , Bupati Pasangkayu menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ IX , disamping merupakan program pusat , juga sebagai salah satu dari  9 aksi Pasangkayu SMART yang tertuang dalam  Visi & Misi Bupati Pasangkayu yaitu CMCA, 
Berkenaan dengan hal itu Bupati Pasangkayu berharap agar  ditahun-tahun ke depan agar MTQ dapat dianggarkan dengan nilai yang lebih besar lagi .
," Kami berharap program ( MTQ ) ini ke depan dapat dialokasikan anggaran yang lebih segnipikan dalam rangka aktualisasi nilai-nilai Al-Qur'an sebagai wujud pembangunan mental spiritual ," harap Bupati Pasangkayu yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dua periode ini.

Harapan  Bupati juga titipkan kepada semua Dewan Hakim yang bertugas agar betul-betul menilai para peserta secara obyektif,jujur, berintegritas tinggi atas amanah yang diberikan agar dapat dipertanggung jawabkan,baik kepada diri sendiri, masyarakat,Nusa & Bangsa dan juga kepada Allah SWT kelak.
," Saya mengharapkan kepada Dewan Hakim agar didalam menilai tetap jujur,adil,obyektif agar dapat dipertanggung jawabkan kepada Nusa&Bangsa lebih-lebih kepada Allah SWT,supaya Acara MTQ tidak terkesan hanya dijadikan sebagai acara Rutinitas saja ," ungkap Bupati dalam mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu oleh Panitia Penyelenggara MTQ kepada Para tamu undangan, para pengunjung  tetap menerapkan Protokol kesehatan, dengan memakai masker menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. ( Red.H.M) 

0 komentar:

Posting Komentar