Gubernur NTB,Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan FJPI NTB 2022-2025


Mataram,JournalNTB.Com. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan FJPI Provinsi NTB. Dilantiknya FJPI di NTB disambut baik oleh Gubernur NTB.

Ia menyatakan dengan dimbimbing langsung oleh Uni Lubis selaku Ketua FJPI Pusat akan menciptakan jurnalis-jurnalis perempuan yang hebat di NTB.

"Teman-teman FJPI di NTB ini harus bersyukur karena memiliki ketua yang begitu inspiratif dan tentunya seorang wartawan yang hebat." Ungkap Bang Zul panggilan akrabnya saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus FJPI Provinsi NTB di Gedung Graha Bhakti Praja Mataram, Senin (7/3/2022).

Gubernur NTB juga mengajak jurnalis-jurnalis perempuan NTB untuk menulis dan bercerita mengenai sisi-sisi lain dari daerah NTB ini. 

"Banyak cerita dari sisi-sisi lain yang dimiliki daerah kita ini, saya kira jika jurnalis-jurnalis perempuan NTB mengangkat mengenai hal ini akan menciptakan kesan yang mendalam bagi masyarakat luas" terangnya.

Ketua Umum Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI), Uni Lubis secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus FJPI cabang Provinsi NTB untuk periode 2022-2025. Provinsi NTB merupakan Provinsi ke-14 yang resmi membentuk FJPI ini.

Ia mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Gubernur NTB. Ia berharap pelantikan dan pengukuhan ini akan menjadi tonggak berharga untuk jurnalis perempuan dan jurnalisme di NTB.

"Dengan pelantikan dan pengukuhan FJPI di Provinsi NTB ini, mudah-mudahan akan menjadi tonggak yang berharga serta meaningful untuk jurnalis perempuan dan jurnalisme di provinsi NTB" harapnya.

FJPI Pusat didirikan dan dibentuk pada 22 Desember 2007. Saat ini, telah ratusan anggota FJPI di 14 cabang, yakni di Provinsi Sumatra Utara, Aceh, Sumatra Barat, Riau, Jambi, Papua, Papua Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat.(sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar