HMS Ajak Masyarakat Bangun Budaya Cinta Lingkungan Melalui GBPL


Anggota Komisi IV DPR RI Partai PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang akrab disapa HMS bersama Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut melaksanakan Kegiatan Bersih Pantai Kolo dalam rangka Aksi Bulan Cinta Laut yang dilaksanakan melalui rangkaian kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL) di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima pada hari Sabtu, 5 Maret 2022.

HMS mengungkapkan bahwa dirinya beserta segenap rekanan akan senantiasa memberikan yang terbaik bagi bangsa secarana nasional, Provinsi NTB dan Kota Bima pada khususnya. Dirinya juga tak lupa mendo'akan kesuksesan Wali Kota Bima dalam mengemban tugas dan pengabdiannya.

"Mari kita bangun budaya cinta lingkungan, dan mulai dari diri sendiri. Bersama kita berikan yang terbaik bagi indonesia, bagi NTB, dan bagi Kota Bima, " kata HMS dengan semangat beliau yang disambut tepuk tangan masyarakat dan peserta yang hadir.

Menambah kegembiraan masyarakat lewat sambutannya H. Muhammad Syafruddin, ST,.MM merasa bangga akan kepeduliaan masyarakat lewat Gerakan Bersih Pantai tersebut. Selaku warga Bima asli beliau mengharapkan momen tersebut dapat menjadi sebuah budaya yang berkelanjutan dan positif yang dimulai dari diri sendiri.

Dalam sambutannya Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akrab disapa HML mengungkapkan bahwa kebersihan laut dan pantai menjadi tugas kita bersama. Apalagi telah adanya Perda yang mengatur tentang pelestarian laut dan pantai. Ditambah dukungan dari segenap pemilik usaha sepanjang pantai senantiasa selalu menjaga kebersihan.

"Dengan adanya gerakan bersih pantai dan laut, menjadi salah satu bagian atas langkah bersama Kota Bima tentang pentingnya menjaga laut dan pantai yang kita cintai" terangnya

Ia menambahkan,bahwa Teluk Bima memiliki banyak spot yang begitu indah untuk kegiatan snorkling dan diving. Laut dan pantai begitu penting bagi kita semua. Laut sebagai sumber mata pencaharian, dan pantai menjadi ekowisata bahari.

Muhammad Yusuf selaku Direktur Mangrove mewakili PLT Dirjen Pengelolaan Ruang Laut mengatakan, baginya laut adalah masa depan bagi kita semua, oleh karenanya sangat- sangat penting untuk menjaganya. Hal tersebut pula merupakan konsen dari visi dan misi Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar