HMS Apresiasi Hadirnya Dermaga Apung di Kelurahan Kolo


Kota Bima.journalntb.com-
Anggota Komisi IV DPR RI Partai PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS bersama Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut dan Walikota Bima hadiri Gerakan Pantai Bersih di pantai Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima sekaligus memberikan bantuan Dermaga. 

H. Muhammad Syafruddin, ST,.MM mengapresiasi hadirnya Dermaga Apung yang tak lepas atas usahanya kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga dapat terealisasikan sebuah dermaga yang akan bermanfaat besar bagi masyarakat Kota Bima khususnya warga kelurahan Kolo. 

"Mudah-mudahan dermaga apung ini bermanfaat bagi warga Kelurahan Kolo dan dipergunakan dengan baik semaksimal mungkin agar dapat dirasakan dalam waktu yang lama.Mari sama -sama kita merawat dan menjaga dengan baik" ucap HMS tiga periode

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang dalam kesempatannya menyambangi Pantai Kolo guna mengikuti kegiatan Gerakan Pantai Bersih juga menerima  bantuan yang diberikan secara langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau Pulau Kecil. 

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Yusuf,S.T,.M.Si Direktur Mangrove mewakili Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebagaimana mestinya, dan dijaga kebermanfaatannya.

"Kami akan membuat Dermaga Apung yang semoga kehadirannya dirasakan dan dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Kolo ini," Harapnya.

Menyambut bahagia kehadiran Dermaga Apung tersebut Wali Kota Bima mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan mengimbau kepada setiap pihak terkait untuk sama-sama menjaga dan memanfaatkan apa yang telah diberikan dengan semaksimal mungkin. 

Terlebih lagi Dermaga Apung tersebut tidak hanya akan menjadi sarana penunjang bagi masyarakat Kolo, namun juga dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang akan mampu menarik pengunjung untuk melihat salah satu dari 4 (empat) Dermaga Apung yang ada di Indonesia.

"Tidak ada artinya dibangun destinasi wisata tanpa ada peran masyarakat sekitar untuk menjaga, dan kebersihan adalah tolak ukur utama daerah pariwisata. Jikalau bersih dan asri maka itu menjadi penilaian yang utama. Mari sama-sama kita jaga apa yang telah diberikan," Tukas Wali Kota Bima.

Sebelum menuju pada acara peletakan batu pertama sambutan oleh Kepala Dinas Perikanan Provinsi NTB, Muslim ST M.Si yang tak mau kalah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bima turut memberikan sebuah Speed Boat yang nantinya akan dipergunakan sebagai transportasi pengawasan terhadap aktifitas masyarakat di wilayah Pantai Kolo. 

Diberikannya Speed Boat tersebut merupakan bentuk perhatian Gubernur Provinsi NTB terhadap wilayah pesisir yang harus di jaga kelestariannya.

"Kami hadirkan Speed Boat yang akan menjadi sarana pengawasan di wilayah Kolo ini, serta kesesuaian legalitasnya sudah jelas dan selesai agar kedepannya tidak bermasalah terkait perijinan dan legalitas. 

Mudah mudahan berjalan lancar untuk gerakan kita ini, segala usaha kita untuk menciptakan lingkungan yang bersih, terjaga, dan indah," Tutup Kepala Dinas Perikanan Provinsi NTB. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar