MotoGP 2022, Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia Tunggu Waktu Penyelenggaraan


Mataram,JournalNTB.Com. Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengatakan seluruh aspek dalam persiapan MotoGP 2022 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia siap dan hanya menunggu waktu dalam penyelenggraannya. 

Apresisasi diberikan kepada Pemda NTB dan seluruh stakeholders lantaran hingga saat ini  segala aspek sesuai dengan target.

"Terimakasih kepada Pemda NTB dan seluruh stakeholders karena hingga saat ini beberapa aspek telah tercapai sesuai dengan target" ungkapnya saat membuka rapat mengenai persiapan MotoGP Mandalika di Gedung Sangkareang Mataram, Selasa (8/3/2022).

Sesuai dengan arahan Presiden, Infrastruktur khususnya jalan bypass menuju sirkuit mandalika harus terlihat hijau dan indah. Hal ini telah dilaksanakan dan ia berharap masyarakat tidak hanya menikmati namun harus tetap dijaga keindahannya.

Untuk aspek akomodasi sudah siap untuk menampung sesuai target yaitu 60 ribu pengunjung dan untuk transportasi pemda dengan seluruh stakeholders telah menyiapkan shuttle bus di sekitar kawasan sirkuit mandalika untuk melayani penonton.

"Akomodasi tidak perlu takut, kita siap menampung 60 ribu pengunjung begitu juga dengan transportasi kita menyiapkan shuttle bus untuk melayani penonton di area sirkuit mandalika" katanya.

Tak kalah penting dari aspek kesehatan, Provinsi NTB untuk kasus positif covid-19 masih rendah dengan positive rete perhari mencapai 1,55%. 

"Dengan positive rate sebesar ini, kita bisa melaksanakan kegiatan MotoGP di Sirkuit Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022. Tentunya dengan prokes yang ketat tetap kami lakukan" tuturnya.

Dalam aspek keamanan, gabungan TNI dan Polri telah menurunkan personil sebanyak 2700 untuk mengamankan dan menyukseskan event internasional ini. Nantinya personil sebanyak ini akan menjaga di sembilan titik masuk kawasan sirkuit Mandalika.

"Pak Kapolda dan Pak Dandrem akan selalu protect apabila terjadi gangguan dan ancaman. Tidak lupa kolaborasi dengan seluruh stakeholders juga diperlukan demi keberhasilan MotoGP kali ini."tambahnya.

Yang terkahir tidak lupa, ia mengakatakan pentinya promosi produk-produk UMKM khususnya UMKM lokal di daerah NTB. Ajang MotoGP kali ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan berbagai macam UMKM lokal salah satunya Ayam Taliwang. Ia yakin dengan momentum ini Ayam Taliwang dapat mendunia.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dalam kesempatannya menyatakan telah melakukan beberapa persiapan demi menyukseskan MotoGP. Mulai dari meningkatkan jumlah vaksinasi dan akan mengadakan patroli bersama dengan seluruh stakeholders untuk melihat kekurangan persiapan event ini.

"Dengan hanya menghitung hari saya yakin kita bisa dan berhasil menggelar event internasional MotoGP Tahun 2022" ungkapnya.

Lain halnya dengan Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menerangkan persiapan sirkuit dan padock sudah mencapai tahap akhir. Khususnya mengenai pengaspalan yang ditargetkan selesai pada tanggal 10 Maret 2022.

"Dengan melihat pekerjaan sampai hari ini, kami yakin seluruh persiapan akan selesai sesuai target" katanya.

Diakhir kesempatan Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi yakin dengan kolaborasi seluruh stakeholders event ini akan berjalan dengan lancar dan berhasil.

"Dengan menyisakan sembilan hari lagi dan melihat progress-progres positif dari segala aspek, kami yakin MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berjalan dengan sukses" tutupnya. (sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar