Pemprov NTB Akan Jadi Tuan Rumah Nasional JABALNUSRA PDRB 2023



Pemprov NTB Akan Jadi Tuan Rumah Nasional JABALNUSRA PDRB 2023


Mataram,JournalNTB.com.
Provinsi NTB direncanakan akan menjadi tuan rumah dari Pembukaan Konsultasi Regional (Konreg) Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2023 wilayah Jawa Bali Nusa tenggara. 

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, M.M mengatakan bahwa Provinsi NTB dibawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah sangat bersyukur atas kesempatan yang diperoleh NTB untuk menjadi tuan rumah dari Konreg PDPDRB

"Alhamdulillah, tentu sangat bersyukur akan dilaksanakan kegiatan ini, dan InsyaAllah kami siap untuk jadi tuan rumah yg baik bagi kegiatan Pembukaan Konsultasi Regional (Konreg) PDRB Jabalnusra Tahun 2022," tutur Doktor Najm saat diwawancarai di Kantor Diskominfotik NTB, Kamis (24/03).

Kegiatan ini mengusung tema "Transformasi Digital Guna Peningkatan Produktivitas sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat"

Kepala Badan Pusat Statistik RI, Margo Yuwono menyampaikan bahwa diperlukan adanya transformasi digital untuk untuk mendukung pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan adanya tantangan untuk memulihkan PDRB Jabalnusra.  

"Perlu dilakukan beberapa transformasi digital untuk menanggapi tantangan pandemi diantaranya berionovasi pada produk dan jasa baru dan berfokus pada pelayanan konsumen, pembaharuan bisinis model dengan menggunakan teknologi digital, perbaikan tahapan proses bisnis" ungkapnya.

Sejalan dengan tema Konreg PDRB yang dilaksanakan di Semarang Pemprov NTB telah melakukan berbagai terobosan inovasi diantaranya NTB Mall, E-Samsat dan kebijakan pada masa pandemi Covid 19 yaitu dengan program Industrialisasi, JPS Gemilang dengan menggiatkan dan melibatkan peran UMKM dan IKM di Provinsi NTB. 

Demikian juga halnya dari gelaran event WSBK memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 37,91 persen (BPS NTB) seperti halnya WSBK, event MotoGP diprediksi mampu memberikan pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB karena menggerakkan multisektor khususnya di bidang Pariwisata, Transportasi, UMKM dan IKM.

Konsultasi Regional PDRB ini berlangsung setiap tahunnya dan pada tahun 2023 mendatang Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah pada Konreg PDRB Jabalnusra 2023 yang berpusat di Kota Mataram.(Jntb) 

0 komentar:

Posting Komentar