Polresta Mataram, Terjunkan 85 Personil Amankan Ibadah Minggu Untuk Ciptakan Rasa Aman

Ciptakan Rasa Aman Polresta Terjunkan 85 Personil Amankan Ibadah Minggu

Mataram,JournalNTB.Com.
Kegiatan rutin pengamanan ibadah Minggu merupakan salah satu wujud pelayanan Polri di dalam memberikan rasa aman dan nyaman umat Nasrani di dalam menunaikan kewajibannya.

Hadir dengan menerjunkan 85 personil kegiatan pengamanan ibadah Minggu dilaksanakan di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram, Minggu (06/03/2022).

Kabagops Polresta Mataram selaku karendal menjelaskan bahwa,"kegiatan rutin berupa pengamanan ibadah Minggu kami hadirkan anggota untuk menciptakan rasa aman umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah."

Seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram yang melaksanakan ibadah Minggu mendapatkan pengamanan dengan dipimpin oleh seorang padal baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup.

Pelaksanaan ibadah menggunakan standar prokes Covid-19 dimana umat yang datang dalam kondisi sehat, menggunakan masker, diukur suhu tubuh menggunakan termo gun, mencuci tangan serta saat melaksanakan ibadah menjaga jarak. Pihak gereja juga menyediakan pelayanan umat secara daring bagi umatnya yang mengalami masalah dengan umur dan kesehatan.

"Di lokasi juga saya libatkan Bhabinkamtibmas guna memberikan himbauan prokes dan pesan-pesan Kamtibmas serta para Kapolsek sebagai pameswasdal di wilayahnya masing-masing," tambahnya.

"Di beberapa gereja besar giat pengamanan juga mendapatkan backup dari Polda NTB" tutupnya.(Sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar