Romi Yudianto,Resmi Sebagai Kakanwil Kemenkumham NTB

Romi Yudianto menggantikan Haris Sukamto Sebagai Kakanwil Kemenkumham NTB

Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Nusa Tenggara Barat  resmi dijabat  oleh Romi Yudianto dan menggantikan  Haris Sukanto, melalui prosesi serah terima jabatan yang dilakukan Haris Sukamto kepada Romi Yudianto pada Senin 28/3/22.

Haris  yang menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB sejak 2020  akhirnya  resmi digantikan oleh Romi Yudianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Jakarta.

Jabatan Haris yang baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara. 

Dalam sambutannya, Haris mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajarannya baik di Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja, Ia juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini telah bersinergi dengan baik, sehingga tugas dan fungsinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selama satu tahun enam bulan saya disini, Kemenkumham NTB bersama Kepala Satuan Kerja mampu mewujudkan zero halinar. Dan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik seluruh stakeholder, imbuhnya Haris.

Romi Yudianto, sebagai Kepala  Kakanwil yang baru menjabat, menyatakan apresiasinya terhadap Kanwil Kemenkumham NTB yang telah banyak berubah dibawah kepemimpinan Haris.

Saya kembali ke NTB dengan jabatan yang berbeda dan saya melihat Kanwil NTB ini telah banyak berubah dibawah kepemimpinan Pak Haris. Untuk melanjutkan itu, saya harap bisa bekerja sama, baik dengan seluruh jajaran dan stakeholder, imbuhnya Romi.
Romi juga pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Mataram.

Staf Ahli Menteri di Bidang Penguatan Ekonomi, Lucky Agung Binarto yang hadir secara virtual, juga mengingatkan amanah dari Menkumham RI, Yasonna H.Laoly.

Bekerjalah sesuai apa yang diamanahkan Bapak Menteri. Berdasarkan tata nilai Berakhlak dan Pasti, katanya.

Lucky juga menyebutkan bahwa Nusa Tenggara Barat memiliki potensi yang besar, Ia berharap Kementerian Hukum dan HAM dapat berkontribusi  dalam memajukan Nusa Tenggara Barat.(sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar