Sat Lantas Polres Lombok Tengah, Gelar Simulasi Penanganan Laka Lantas Jelang MotoGP

Sat Lantas Polres Lombok Tengah Gelar Simulasi Penanganan penanganan Kecelakaan lalu Lantas Jelang MotoGP

LOMBOK TENGAH,JournalNTB.Com.  Menjelang di gelarnya event Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) di wilayah Lombok Tengah, Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah Menggelar simulasi penanganan kecelakaan Lalulintas di Polres Lombok Tengah pada Senin pagi 13/03/2022.

Apel dan Simulasi tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP I Putu Gede Caka P.R, SIK. dan diikuti oleh personel dari Unit Lakalantas Polres Lombok Tengah, PT Jasa  Raharja, dan Klinik Kesehatan Polres Lombok Tengah.

Kegiatan Simulasi penanganan Kecelakaan Lalulintas, untuk hari pertama dilaksanakan di By Pass Bil baru tepatnya di KM 5,175 menuju Bundaran Songgong dengan Estimasi waktu tempuh dari unit Laka Timur (Pos Sunggung) ke TKP Laka KM 5,175 dengan waktu tempuh 14 menit dan jarak tempuh 13 KM.

Selanjutnya dari TKP menuju Rumah Sakit Mandalika dengan waktu tempuh 10 menit dan jarak tempuh 9 KM melalui rute Underpass Kadek menuju Bundaran luar BIZAM dan menuju Rumah Sakit Mandalika.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP I Putu Gede Caka P.R.SIK, mengatakan dengan total waktu dari Pos Unit Laka sampai dengan Rumah Sakit Mandalika setelah olah TKP selama 24 menit dengam total jarak tempuh 22 KM.

"Tujuan dilaksanakannya Simulasi tersebut untuk melatih kesiapan anggota Satlantas khususnya Unit Lakalantas Polres Lombok Tengah bersama instansi terkait dalam menghadapi Event MotoGP, sehingga dengan kesiap-siagaan tersebut, setiap kejadian Lakalantas dapat ditangani petugas secara cepat dan tepat. Sehingga bisa mengurangi fatalitas korban kecelakaan pada saat terjadinya Lakalantas" Tutup Kasat Lantas.(Sjntb)

        

0 komentar:

Posting Komentar