Ansor Candi Meresmikan Posko Ramadhan Di Kantor MWC Candi

Ansor Candi Meresmikan Posko Ramadhan Di Kantor MWC Candi

Sidoarjo, JOURNALNTB.COM - Bulan Ramadhan telah tiba. Seperti tahun-tahun yang lalu Ansor dan Banser Pengurus Anak Cabang (PAC) Candi membuka posko Ramadhan di kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Peresmian posko dilakukan pada hari Rabu (07/04/2022) sekitar jam 19:30 WIB. 


Faris Yunanto ketua Ansor Candi menjelaskan pembentukan atau pendirian posko Ramadhan oleh sahabat-sahabat Ansor Candi dan Satkoryon Banser Candi ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap bulan Ramadhan tujuannya jelas dalam rangka memberikan support dan bantuan kepada pihak yang berwajib,  dalam rangka menjaga kondusivitas, keamanan dan ketertiban serta kenyamanan kaum muslimin dalam menjalankan rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan. Kami di PAC GP Ansor dan Banser mendirikan posko ini  di depan Kantor MWC NU Candi yang mana di Kantor MWC NU  di bulan suci Ramadhan penuh dengan kegiatan-kegiatan  dilaksanakan oleh sahabat sahabat Ansor salah satunya adalah Tadarus Alquran, ngaji posoan dan lainnya. Untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta yang mengikuti kegiatan dalam arti mungkin kendaraan,  barang-barang, ketertiban secara umum.  Dengan adanya pendirian posko Ramadan tersebut bisa menjadi tempat istirahat sementara  bagi para pengendara  karena kita  berdiri di tepi jalan protokol Surabaya - Malang. Barangkali ada warga masyarakat pengendara  kebingungan, kecapean dan sebagainya, kita juga bisa memberi fasilitas  istirahat sebentar di kantor MWC NU Candi.  Posko yang kita dirikan   mulai hari ini  sampai  Insyaallah  sampai menjelang hari raya Idul Fitri.

"Dengan  didirikan posko ini kita berharap bisa membantu aparat kepolisian dan pengendara yang lewat. Apalagi dengan adanya fasilitas untuk istirahat sementara. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat atau pengendara." (msa)

0 komentar:

Posting Komentar