Gebyar & Pernak Pernik Bulan Suci Ramadhan di Desa Bulu Mario,

Gebyar & Pernak Pernik Bulan Suci Ramadhan di Desa Bulu Mario,

Pasangkayu,Journalntb.com. 
Bulan suci Ramadhan yang tiba setiap tahun selama satu bulan adalah bulan yang di muliakan dan diagung-agungkan bagi ummat Islam  dan merupakan penghulu dari dua belas bulan , biasa juga orang menyebutnya sebagai bulan pengampunan.

Melihat beberapa kelebihan dan keuntungan di bulan Ramadhan terutama untuk mendapatkan Ridha & ampunan dari Allah SWT , ummat Islam di seluruh Dunia tidak mau kehilangan kesempatan atau menyia-nyiakan waktu siang dan malam , pada malam hari warga pergi berbondong-bondong ke Masjid , Mushalla untuk menunaikan ibadah shalat tarawih , tadarus ( baca Alquran ) , iktikaf dan berbagai macam ibadah lainnya.

Detik-detik matahari tenggelam , menjelang berbuka puasa sambil mendengarkan bacaan alunan  Kitab Suci Alquran ,  terlihat beberapa kegiatan/ kesibukan warga  Desa Bulu Mario dalam menyiapkan menu berbuka puasa , Riah riuh kegembiraan warga desa bulu Mario benar-benar terasa sedang berada di bulan suci Ramadhan ini , terutama bagi pelaku UMKM mulai tahun 2022 ini  mendapat fasilitas dan tempat jualan dari Pemerintah Desa Bulu Mario berupa warung dari bahan aluminium  yang diambil dari  Dana Desa ( DD ) untuk menjajakan makanan khas kulinernya..

Sejak diresmikan dan dibuka pada 04/04/2022 warung kuliner yang berjumlah 28 unit yang berada di areal parkiran masjid, desa Bulu' Mario , kecamatan  Sarudu , Pasangkayu ini , mulai dipadati oleh para pengunjung baik yang datang dari Desa bulu Mario sendiri ataupun dari luar daerah , dan dengan adanya kegiatan warung kuliner yang berlangsung siang & malam ini telah memberikan berkah tersendiri bagi pelaku UMKM , bertambahnya kas Masjid juga sebagian ada pemasukan untuk kas desa.

," Kami berterima kasih kepada pemerintah Desa Bulu Mario , yang telah menyediakan fasilitas warung dan dapat berjualan ditempat ini , dan Alhamdulillah pengunjung juga ramai ," ucap Supardi pemilik warung kuliner.

Senada dengan itu seorang pengunjung Turmudzi merasa senang dan sangat terbantu atas kehadiran warung kuliner seperti ini ," syukur ada tempat berbelanja untuk berbuka puasa  sambil ngabuburit ," terangnya.

Sementara itu kepala Desa bulu Mario merasa mempunyai kewajiban untuk mengalokasikan sebagian dari  Dana Desa ( DD ) dan mempasilitasi warganya dengan tujuan untuk membangkitkan ekonomi warga ditengah covid-19 yang sudah mulai menurun walaupun belum normal seperti biasanya.
," Walaupun masih sedikit hanya 28 unit , tapi paling tidak dapat memberdayakan UMKM dan tidak berjualan di badan jalan Desa , Insya Allah kedepan kita berusaha tambahkan kios lagi ," terang Burhan yang kembali mencalonkan diri ini dengan no.urut 1 ( red.H.M )

0 komentar:

Posting Komentar