Gubernur NTB:Tinjau SDN 3 Bukit Tinggi Yang Rusak, Insya Allah Segera Ada Solusinya


Tinjau SDN 3 Bukit Tinggi yang Rusak, Gubernur NTB: Insya Allah Segera Ada Solusinya

Lombok Barat,JournalNTB.com.
Dengan menggunakan motor trail, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menerabas jalan yang cukup terjal untuk meninjau SDN 3 Bukit Tinggi Kecamatan Gunung Sari yang masih rusak akibat gempa 2018 lalu, Sabtu (23/4).

Bang Zul, sapaan Gubernur, melihat langsung anak-anak SDN 3 Bukit Tinggi yang sekolah di rumah masyarakat. Salah satunya menempati rumah ibu Aisah, istri dari Abdullah warga Dusun Murpadang. Rumah milik Aisah menjadi sekolah darurat bagi 64 siswa SDN 3 Bukit Tinggi. 

Dalam kesempatan tersebut Bang zul menjelaskan, setelah melihat langsung kondisi bangunan sementara sekolah tersebut hari ini juga akan diperbaiki dan direnovasi oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB.

"Alhamdulillah dengan melihat langsung ke lapangan semua kerumitan bisa terurai segera. Fasilitas sementara hari ini juga diperbaiki dan di renovasi oleh BWS," tutur Gubernur. 

Untuk gedung sekolahnya, Bang zul telah meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinai NTB berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Lombok Barat untuk mencari solusi. 

"Insya Allah segera ada solusinya," ungkapnya. 

Seperti yang diketahui, lahan seluas 110 meter persegi milik SDN 3 Bukit Tinggi sempat roboh akibat gempa 2018 silam melanda pulau Lombok. Dan hingga kini belum menemukan lahan untuk pembangunan kembali.

Saat meninjau sekolah tersebut, Gubernur didampingi oleh Wakil Bupati Lombok Barat, Kepala Dinas Pendidikan NTB, Kepala Dinas Perkim NTB, serta Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB. (Novijntb) 

0 komentar:

Posting Komentar