HMS Dampingi Ketua DPRD Kota Bima Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke DPR RI


KOTA BIMA.journalntb.com-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bima berkomitmen menyerahkan beberapa poin tuntutan mahasiswa saat aksi didepan Gedung DPRD kota Bima 11 april kemarin,kepada wakil ketua komisi II dan VI DPR RI di senayan jakarta pada rabu (13/4/2022).Diantaranya penolakan perpanjangan jabatan presiden tiga periode, penundaan pemilu dan kenaikan harga BBM.

Saat penyerahan beberapa tuntutan mahasiswa kepada DPR RI di jakarta, anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM memfasilitasi Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan dan Wakil Ketua DPRD Syamsurih diterima dan ditemui langsung oleh wakil ketua komisi II dan VI DPR RI.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm mengatakan,sesuai janji kami pada teman-teman mahasiswa kemarin saat aksi demo, hari ini apa yang menjadi aspirasi mahasiswa tersebut sudah diterima langsung oleh pimpinan komisi-komisi DPR RI di jakarta.

 "Alhamdulillah, apa menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa saat demo kemarin, hari ini sudah diserahkan dan diterima langsung oleh wakil ketua komisi II DPR RI, H Saan Mustopa M.Si dan pimpinan komisi VI, H.P Martin Manurung S.E M.A," ungkap Pawan sapaan akrab ketua DPRD.

Ia menyampaikan pada kami,wakil ketua komisi II dan VI DPR RI berjanji akan menjadi catatan dan atensi aspirasi yang dibawa langsung oleh ketua dan wakil ketua DPRD kota Bima. Selain menjadi atensi dan catatan penting juga secepatnya akan dibahas ditingkat komisi di DPR RI.

Tambah Pawan, situasi gedung DPR RI hari begitu ramai, karena bukan saja dari Kota Bima juga dari daerah lainnya ramai membawa apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi mahasiswa saat aksi demo kemarin." Alhamdulillah,  untungnya kami dapat dibantu dan difasilitasi langsung oleh anggota DPR RI dari fraksi PAN H. M  Syafrudin,ST,.MM sehingga bisa lebih cepat menyerahkan apa menjadi aspirasi teman-teman mahasiswa," ujar ketua DPRD kota.

Menyikapi hal tersebut,Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang akrab disapa HMS menyampaikan, ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat, dan hari ini saya kedatangan Ketua DPRD Kota Bima dan Wakil Ketua DPRD untuk mengantarkan secara langsung beberapa tuntutan masyarakat yang disuarakan oleh mahasiswa.

" Saya coba untuk memfasilitasi dengan mempertemukan dengan pimpinan komisi II yaitu keterkaikan dengan penolakan pelaksanaan pemilu dan Alhamdulillah diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi II yaitu Bapak Saan Mustopa dari Fraksi Nasdem." Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Begitu pula yang menyangkut kelangkaan minyak goreng dan bahan baku lainnya, HMS juga memfasilitasi untuk bertemu dengan Pimpinan Komisi VI yang membidangi BUMN dan Perdagangan dan diterima langsung oleh Bapak Martin Manurung dari Fraksi Nasdem sebagai Wakil Ketua Komisi, HMS menyampaikan kepada koleganya di DPR RI ini adalah bagian dari aspirasi yang harus diperjuangkan demi terciptanya keselarasan disemua sisi.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar