Kapolda Tijau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Bossster, Harap Herd Imunity Bisa Tercapai di NTB

Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster, Kapolda Harap Herd Imunity Bisa Tercapai di NTB

LOMBOK TENGAH,JournalNTB.com. Dalam kunjungan kerjanya saat memantau pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster di Kabupaten Lombok Tengah, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengatakan berharap kekebalan kelompok atau Herd Imunity bisa segera dicapai di Provinsi NTB. 

Dalam kegiatan Vaksinasi serentak di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Tengah, Kapolda berpesan kepada seluruh Kapolres Jajaran beserta Forkopimda agar kekebalan kelompok atau Herd Immunity bisa tercapai. 

"Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama berikhtiar dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity, khususnya di NTB," kata Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, di Praya (28/4) saat melakukan dialog interaktif bersama Polres Jajaran melalui Zoom. 

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyebut vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca pelaksanaan libur mudik tahun ini.

Selain Itu, Kapolda juga mengingatkan kepada Polres jajaran agar selalu meningkatkan kerjasama, sinergitas, solidaritas dengan Forkopimda atau pemangku kepentingan lainnya untuk mengencarkan kegiatan vaksinasi. 

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan pihaknya bersama Jajarannya terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 booster saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. 

"Alhamdulillah kami bersama Jajaran yang bekerjasama dengan stake holder lainnya terus fokus melakukan akselerasi percepatan Vaksinasi di saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," kata AKBP Hery Indra saat mendampingi Kapolda NTB. 

Kapolres juga menyampaikan bahwa, Polres Lombok Tengah bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah telah membuka gerai-gerai vaksin di sejumlah lokasi, seperti di Polres sendiri, Masjid dan Pondok Pesantren yang pelaksanaanya dilakukan sebelum maupun sesudah berbuka puasa.(jntb)

            

0 komentar:

Posting Komentar