Kodim 1628/SB Bersama PLTU Sektor Tambora Bantu Pembedayaan Masyarakat

Kodim 1628/SB Bersama PLTU Sektor Tambora Bantu Pembedayaan Masyarakat 


Sumbawa Barat -  JournalNTB.Com.
Rabu (27/4/2022)  bertempat di ruang rapat PLTU sektor tambora jalan Labuan Kertasari Kel. Labuan Kertasari Kec. Taliwang Kab. Sumbawa barat telah berlangsung kegiatan pertemuan Kodim 1628/SB bersama pihak manajemen PLTU dalam rangka rapat Koordinasi lanjutan kerjasama Karya Bakti TNI dengan PLTU  

Pada kesempatan tersebut  Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan yang mewakili Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Engalana Partadimaja mengatakan sebelum melaksankan kegiatan karya bakti, kita harus turun ke lapangan untuk meyakinkan serta melihat dan mendengar secara langsung dari baik Kades atau masyarakat Batu putih yang rencana akan menjadi sasaran bakti TNI dan PLTU, ujarnya.

Selain itu lanjut Kasdim kegiatan ini harus dapat memberikan manfaat bagi kelompok masyarakat  penerima bantuan, untuk itu harus didampingi jangan sampai salah sasaran untuk itu kita yakinkan memang  masyarakat memiliki kemauan sesuai dengan jenis alat yang akan diberikan tentunya dapat mengoperasionalkan  mesin termasuk perawatannya mengingat jenis mesin bukan yang manual mengunakan sistem hidrolik dengan tenaga listrik tentunya ini pelru menjadi pertimbangan agar tidak berhenti ditengah jalan dan menjadi sia sia, harap Kasdim.

Dan yang tidak kalah penting warga penerima bantuan harus dapat menyerap tenaga kerja dan  menambah Income  utntuk meningkat kesejahteraan masyarakat setempat dibawah pengawasan aparat desa baik kades Babinsa babinkamtibmas agar tujuan dapat tercapai, jelas Dahlan. 

Sebelumnya dari Majager PLTU I wayan budi laksana memaparkan tentang kerjasama PLN dan TNI dalam hal ini yg direalisasi dari pusat adalah dukungan mesin pencetak Batako dan paving blok yang diperuntukkan utk pemberdayaan masyarakat  serta di kelola  oleh  kelompok masyarakat dengan didampingi oleh kepala Desa, termasuk TNI pihak Kodim 1628/SB dalam hal ini  Babinsa Setempat, ungkapnya.

Sedangkan  Manager Faba bapak Riyo Agus Permadi menyampaikan hal senada  menindaklanjuti pertemuan sebelumnya bahwa rencana bantuan kepada warga Desa Batu Putih dari PLN Pusat harus terdistribusi minggu keempat atau akhir Mei 2022, untuk itu beberapa kelengkapan  administrasi harus kita selesaikan pada minggu kedua mulai bulan Mei sesuai dengan kententuan, jelasnya 

kami dari PLTU juga harus minta saran pendapat dari pihak Kodim tentang rencana ini sehingga realisasi bantuan ini berjalan lancar diantaranya Bantuan Mesin Cetak Batako Hydrolik dengan menggunakan Daya Listrik 16.000 Watt dan pelatihan kepada kelompok masyarakat penerima, untuk kebutuhan matrial  akan didukung sesuai kebutuhan saat operasional awal sebagai stimulan selanjutnya akan dilanjutkan oleh kelompok dari hasil yang sudah dikerjakan sedangkan matrial faba akan tetap didukung hanya tranfortasi angkutan dari kelompok, paparnya.
  
Kegiatan pertemuan  antara Maneger PLTU dengan pihak Kodim 1628/Sumbawa Barat dilanjutkan dengan langsung turun meninjau sasaran secara berdiskusi dengan Kepala desa dan kelompok masyarakat yang rencana menjadi sasaran penerima bantuan.

Turut hadir dalam kegiatan  Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf  Dahlan S. Sos, Maneger PLTU  I Wayan Budi Laksana, Pasiter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus,SH. Inov., Kades batu putih, Perwakilan Babinsa 1628-01/Batu Putih , SPU. K3L. UPK Riyo agus permadi , K3L.UPK Meydina, SDM.UPK Fahri,K3L. PLTU Gilang, K3L. UPK Ardi, kelompok masyarakat rencana sasaran bakti TNI dan PLTU.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengacu kepada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan selesai.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar