Kukuhkan Nama Calon Kepala Desa Panitia Pelaksana Adakan Pencabutan Nomor Urut

Kukuhkan Nama Calon  Kepala Desa  Panitia Pelaksana Adakan  Pencabutan Nomor Urut 

Pasang Kayu,JournalNTB.com.
Pemerintah Kabupaten Pasangkayu secara serentak akan menggelar  Pemilihan Kepala Desa di (35) Desa dilingkup Kabupaten Pasangkayu untuk periode 2022-2028.

Pesta Demokrasi di Kabupaten Pasangkayu ditingkat Desa ini akan digelar secara serentak pada bulan Mei , masing-masing Panitia sibuk memproses Admistrasi , alat-alat kelengkapan pemilihan  dan pengundian nomor urut semua calon , tak terkecuali kepada panitia Pilkades di Desa Bulu Mario   mengundang  kelima calon mengambil nomor urut untuk ditetapkan pada 30/03/2022.

Pengambilan nomor urut calon Kepala desa Bulu Mario ini  dilaksanakan di Aula Balai Desa Bulu mario  yang dihadiri langsung oleh stap camat Sarudu ( Marendeng ) pejabat sementara/ PJS Kepala Desa Bulu Mario ( Sultan ) Ketua BPD , Panitia Pelaksana Pilkades  ( Gidion Mantolas ) Babinsa ( Serda Pasong ) Babinkamtibmas ( Albert ) ,Tokoh Agama , tokoh masyarakat dan  Tokoh Pemuda 

Melalui proses pencabutan Nomor Urut itu , sekaligus akan  menjadi ketetapan dalam pemilihan Kepala Desa , untuk dijadikan dasar dalam mencetak Surat Pemungutan suara sesuai dengan  nomor urut dari kelima calon .

Pada kesempatan itu camat Sarudu melalui sttapnya Marendeng mengharapkan kepada semua calon dan konstituen masing-masing untuk tetap memelihara kesatuan dan persatuan tanpa harus ada saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya,karena sesungguhnya pemilihan kepala Desa adalah bagian dari proses demokrasi untuk memberikan hak kepada warga masyarakat sebagai pemilih ataupun dipilih mana yang terbaik dari yang baik .
," Kami memohon kepada kita semua terutama calon dan pengikutnya untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan kita , tetap menjalin hubungan silaturahmi karena itu adalah modal dasar kita dalam mengembangkan Desa bulu Mario ," imbuhnya.

Senada dengan itu ketua Panitia  Gidion Mantolas juga mengharapkan kepada semua calon untuk bisa menunjukkan  etika/ pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam mensosialisasikan visi & misinya baik secara terbuka ataupun  tertutup tanpa harus menjatuhkan calon yang lain karena  sesungguhnya dalam Pilkades ini tidak ada lawan tapi kawan semua.

Sementara itu salah seoramg calon yang mendapat nomor urut satu ( Burhan )  merasa bahagia karena Ia menganggap bahwa nomor satu  adalah nomor keberuntungan yang masih dipercayakan oleh masyarakat untuk melanjutkan pembamgunan yang sedang berjalan.
," Saya merasa bersyukur dan bahagia mendapatkan nomor urut satu karena menurutku itu adalah angka keberuntungan, seperti yang biasa kita lihat bahwa yang terdepan pasti adalah nomor satu ( 1 ) ," ungkap Burhan dengan nada optimis lewat via telpon kepada awak media  31/03/2022. 

Lain halnya dengan Muhammad Alwi yang mendapat nomor urut dua ( 2 )  dengan jiwa mudanya yang ada , akan berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat Desa bulu Mario,jika amanat itu jatuh kepada dirinya.
( Red .H.M )

0 komentar:

Posting Komentar