Pemda Loteng Rencanakan Bangun RSUD di Kopang

Pemda Loteng Rencanakan Bangun RSUD di Kopang

Lombok Tengah, journalNTB.Com. 
Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sepertinya tak kendor semangatnya untuk membangun satu lagi Rumah Sakit milik Pemda. Menurut rencana rumah sakit itu nanti akan dibangun di Wilayah Kecamatan Kopang. Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Kopang Minggu malam (17/4/2022).

"Insyaallah kita akan bangun Rumah Sakit Daerah lagi di wilayah Kecamatan Kopang" kata Bupati H.L. Pathul Bahri.

Bupati mengatakan alasan dibangun rumah sakit di Kecamatan Kopang, selain karena faktor kemajuan pembangunan ditambah lagi dengan keberadaan Pasar Jelojok dan perkembangan penduduk yang pesat tetapi juga karena pemerintah daerah sudah membangun Sirkuit Motor Cross di wilayah utara sehingga nanti penanganan pembalap yang mengalami crash bisa lebih cepat. "Kalau ke Praya atau Mataram jauh, maka biar cepat ditangani maka Rumah Sakit kita bangun di wilayah utara " ujarnya.

Saat ini pemerintah daerah sedang mencari lokasi yang strategis untuk pembangunan tersebut. "Diman kira kira ada tanah yang strategis untuk kita jadikan lokasi pembangunan rumah sakit" ujarnya saat diskusi dengan Ketua DPRD Lombok Tengah M.Tauhid  saat Safari Ramadhan di Kopang.

Dia berharap agar rencana tersebut dapat berjalan sesuai rencana karenanya Bupati berharap dukungan semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Lombok Tenga. "Semua hal yang kita rencanakan itu harus dibahas bersama DPRD, tanpa dukungan Dewan dan masyarakat tidak bisa terwujud" harapnya.(jntb).

0 komentar:

Posting Komentar