Pemprov NTB Siap Fasilitasi Pelantikan Pengurus PPNI



Pemprov NTB, Siap Fasilitasi Pelantikan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia

Mataram,Journalntb.com.
Usai melakukan musyawarah wilayah, para pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi NTB berencana untuk melakukan acara pelantikan. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi NTB siap memfasilitasi tempat untuk acara pelantikan tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc saat menerima audiensi pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi NTB yang bertempat di Pendopo Gubernur, Kamis (7/4).

"InsyaAllah siap difasilitasi, kalau mau pakai Pendopo untuk pelantikan, silahkan," kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Dalam hal ini, Ketua DPW PPNI NTB H. Muhir, S. Kep menyatakan bahwa acara pelantikan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tersebut rencananya akan diselenggarakan pada hari Rabu, 13 April 2022.

"Acaranya rencananya akan diselenggarakan di hari Rabu tanggal 13 April di Pendopo Gubernur, sehingga kami harapkan Pak Gubernur dapat hadir pada acara tersebut," kata H. Muhir. 

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan satu-satunya Organisasi Profesi (OP) yang diakui oleh Negara berdasarkan amanah Undang-Undang No. 38 tahun 2014 tentang Keperawatan. Hal ini berarti tidak ada organisasi profesi perawat selain PPNI (kecuali sub-organisasi atau himpunan/ikatan dibawah naungan PPNI: HIPGABI, HPMI, IKPAMI, dan himpunan/ikatan lain diakui oleh PPNI).

Turut hadir mendampingi Gubernur NTB pada audiensi tersebut, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri.(Dejntb) 

0 komentar:

Posting Komentar