Polresta Mataram, Turunkan 231 Personil Menjaga Kantibmas Menyambut Ramadhon

Polresta Mataram Turunkan 231 Personil Pengamanan Konvoi Akbar Menyambut Ramadhan

Mataram,JournalNTB.Com.
Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Polresta Mataram terkait Adanya rangkaian kegiatan menyambut Ramadhan. Tarhib (Konvoy Akbar) menyambut Ramadhan 1443 H, salah satu kegiatan yang di selenggarakan masyarakat, maka dipandang perlu menunjuk Personil untuk melaksanakan Pengamanan.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi SIK melalui Kabag Ops Kompol Zaky Magfur SIK bahwa pihaknya menurunkan 231 personil gabungan Polresta Mataram, Polsek Sandubaya, Polsek Mataram dan Polsek Ampenan untuk mengamankan dan mengawal jalannya Konvoi Akbar di 22 titik jalur pengamanan.

Kegiatan Tarhib Ramadhan/Konvoi Akbar dimulai dari Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela, diselenggarakan Kamis (31/03/2022) setelah pelaksanaan sholat ashar.

" Kegiatan Tarhib Ramadhan atau Konvoi Akbar yang dilaksanakan dan di mulai dari Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq merupakan kegiatan umat Muslim yang ada di kota Mataram dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan." jelasnya.

Peserta Konvoi Akbar diikuti sekitar 250 orang dengan menggunakan kendaraan roda empat, roda tiga dan sebagian besar mengikuti Konvoi dengan menggunakan sepeda motor.

"Pengaturan dilaksanakan sebelum Konvoi di mulai,  guna mencegah kemacetan lalu lintas dan menertibkan peserta agar mematuhi peraturan lalu lintas selama mengikuti Konvoi di jalan raya," jelas Kompol Zaky.

Disamping itu Kompol Zaky juga menghimbau kepada seluruh personil agar dalam melaksanakan tugas wajib dengan cara yang humanis, serta selalu menghimbau untuk tetap menerapkan prokes terutama masker.

"Himbauan, peneguran dan pembagian masker juga dilakukan oleh personil pengamanan, agar jangan sampai kegiatan semacam ini dapat menimbulkan penularan covid -19 yang memang belum berahir. Oleh karenanya disamping pengamanan lalu lintas, pengamanan prokes juga diutamakan," pungkas Zaky(Jntb)

0 komentar:

Posting Komentar