Sukseskan kongres , Panitia ASLI minta Arahan Supryadi Jaya Purnama ( SJP )

Sukseskan kongres , Panitia ASLI minta Arahan Supryadi Jaya Purnama ( SJP )

Mamuju,Media JournalNTB.com.
Panitia Kongres ke-1 Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) terus membuka komuniksi kepada tokoh-tokoh sentral Sasak, hal ini dilakukan agar penyelenggaraan Kongres ASLI dapat berjalan dengan maksimal.

Baru-baru ini panitia pelaksana (OC) dan panitia pengarah (SC) telah membangun silaturrahim dengan anggota DPR-RI dapil NTB yakni Suryadi Jaya Purnama (SJP), pertemuan secara Zoom itu dilakukan dalam rangka meminta arahan dan petunjuk agar kongres ASLI dapat berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak.

Dalam pertemua secara virtual itu, politisi Partai Keadilan Sejahtra ( PKS ) itu memberikan masukan dan arahan kepada panitia Kongres ke-1 ASLI. Ia mengatakan Kongres ASLI harus mengakomodir dan melibatkan semua pihak termasuk pemerintah daerah NTB dan para tokoh Sasak di NTB.

"Kami sepekat pelaksanaan Kongres ini dilakukan di Lombok NTB, panitia harus mengkonsolidasikan semua elemen, semua segmen dan semua wilayah. Pada prinsipnya saya siap berpartisipasi mensyukseskan Kongres ini."terangnya.

SJP berharap organisasi nasional bagi suku Sasak Lombok diaspora ini diharapkan mampu menjadi wadah pemberdayaan, pelayanan, pembelaan dan wadah advokasi bagi seluruh lapisan masyarakat  Sasak yang ada di Indonesia termasuk yang ada di luar negeri.

"Kalau bisa semua tokoh-tokoh diundang dalam peleksanaan Kongres ini, semua politisi juga diundang agar tidak ada kesan ASLI ini dipolitisasi oleh partai tertentu."tegas anggota komisi V DPR RI itu.

Untuk membicarakan hal-hal teknis terkait pelaksanaan Kongres, panitia pelaksana melalui DR Lalu Masud Kholah juga telah bertemu lansung dengan Suryadi Jaya Purnama (SJP) di kota Praya,Loteng pada Selasa, 13/04/22.

Kepada awak media Lalu Masud mengatakan bahwa Suryadi Jaya Purnama (SJP) siap mendukung kesuksesan acara Kongres ASLI yang berlangsung pertama kali ini.
 
Terpisah, ketua panitia DR Taufiq Qoriadi mengucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama (SJP) atas arahan dan partisipasinya dalam mensyukseskan Kongres ASLI.

Sementara itu semua tokoh Lombok yang berada disetiap daerah yang tergabung dalam berbagai macam nama organisasi Sasak lombok menyambut baik rencana kongres / silaturrahmi yang akan diadakan di lombok  dan bertekad untuk menghadiri acara kongres ASLI tersebut sekaligus sebagai ajang acara temu kangen bersama keluarga yang telah lama berpisah .(H.M )

0 komentar:

Posting Komentar