700 Riders Ikuti Komodo Trail Adventure 2022 Dalam Rangka HUT ke 65 Kodam IX/Udayana



Kupang - JournalNTB.Com.
Menyemarakkan HUT ke 65 Kodam IX/Udayana, sejumlah kegiatan digelar oleh seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana. Salah satunya dilakukan oleh Brigif 21/Komodo yang menyelenggarakan Event Komodo Trail Adventure 2022 dan Bakti Sosial, pada Sabtu (21/05/2022).

Mengambil titik start di Lapangan Jemmy Evin Zacharias Brigif 21/Komodo, event tersebut diikuti oleh sekitar 700 lebih peserta dari berbagai daerah di wilayah NTT dengan memperebutkan hadiah 1 Unit Motor Trail TRX, 1 unit Motor Suzuki FU dan 1 unit Motor Suzuki Nex.

Dalam sambutannya, Danbrigif 21/Komodo Kolonel Infanteri Tunjung Setyabudi mengungkapkan bahwa pelaksanaan Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti Sosial ini mendapat animo yang luar biasa dari seluruh pencinta olahraga Trail Adventure di Provinsi NTT.

"Pesertanya ada yang datang dari Flores, Sumba, Alor dan hampir seluruh daerah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, tercatat ada 700 Riders lebih, jumlah partisipan ini merupakan yang terbanyak dan menjadi rekor baru dalam pelaksanaan Event Trail Adventure di Provinsi NTT," pungkasnya.

Menurutnya, hal tersebut selaras dengan apa yang sudah ditargetkannya, yaitu menjadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi antara Brigif 21/Komodo dengan masyarakat, khususnya para pecinta olahraga Trail Adventure.

"Tergelarnya kegiatan ini, utamanya adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar, menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas dan solidaritas bersama. Untuk itu, saya ingatkan dalam event ini agar selalu memperhatikan faktor keamanan," tandasnya.

Sementara itu, hal senada juga diakui oleh salah satu peserta tertua atas nama Ronald Siawan (64) dari Pulau Alor yang mengatakan bahwa seumur hidupnya baru kali ini mengikuti event Trail Adventure dengan peserta sebanyak dan acara semeriah ini.

"Saya sudah berumur 64 tahun, tapi selama mengikuti event seperti ini baru kali ini saya menyaksikan jumlah peserta sebanyak ini. Apalagi pelayanan panitia penyelenggaranya juga sangat ramah. Saya harap ada jilid kedua untuk event di Brigif ini," tandasnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan juga kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako untuk masyarakat sekitar secara simbolis diserahkan oleh Danbrigif 21/Komodo dan diterima langsung oleh Kepala Desa Naunu yang kemudian akan diteruskan kepada warga setempat yang membutuhkan. (UdyJntb)

0 komentar:

Posting Komentar