Bidropam Polda NTB Gelar Rakernis TA 2022, Pilihkan Ekonomi Nasional Dengan Kedisplinan



MATARAM - JournalNRTB Com.
Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melakukan rapat kerja teknis (Rakernis) Fungsi Propam Tahun Anggaran (TA) 2022 di Ballroom hotel Lombok Plaza, Kota Mataram, Provisni Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (24/5/2022).

Tema yang diangkat oleh Bidpropam Polda NTB dalam Rakernis kali ini yakni, Propam Polda NTB Siap Mendukung Pelaksanaan Kedisiplinan dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu jumlahnya ratusan, terdiri dari Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) dan Kasi serta beberapa anggota Propam Polres Jajaran Polda NTB.

Narasumber yang dihadirkan, beberapa orang dari Unsur Pemerintahan, Ombudsman, Irwasda dan Kabid Propam sendiri.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto hadir membuka acara tersebut, dalam arahannya dia berpesan para peserta yang hadir agar mengikuti rakernis tersebut secara seksama, sipaya dapat meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas dan fungsi dengan maksimal.

"Tingkatkan terus profesionalisme dalam penegakan hukum di internal Polri dengan mengedepankan prinsip profesional, proporsional, dan integritas untuk menjamin keadilan dan kepantian hukum guna mendukunh terciptanya Polri yang Presisi," pesan Irjen Pol Djoko.

Kapolda NTB ingin, Propam sebagai pengemban fungsi pengawasan dan pengamanan Internal penting ditingkatkan, sebab Propam merupakan garda terdepan dalam menjaga citra Polri dan senantiasa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. 

Kepala Bida (Kabid) Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono, S.I.K., M.H mengatakan, tujuan diselenggarakan Rakernis itu, untuk meningkatkan kemampuan Propam dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawas internal Kepolisian.

"Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personel propam dalam mendukung pelaksanaan tugas polri, dimana diharapkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap polri dapat kita raih," jelasnya

Sementara alasan Bid Propam Polda NTB memilih tema dalam acara Rakernis fungsi Propam tahun anggaran 2022 ini, erat kaitannya dengan terpuruknya ekonomi selama dua tahun diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.

"kita tau bahwa, selama dua tahun perekonomian kita terdampak oleh adanya Covid-19, tentunya perlu ada pemulihan ekonomi nasional, basic dari pemilihan nasional adalah kedisiplinan baik anggota polri maupun seluruh lapisan masyarakat,  itu sebab kita mengangkat tema tersebut," ungkapanya.

*dengan kedisiplinan nasional, Insya Allah akan mendorong dan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Irwasda Polda NTB, Ketua Ombudsman RI Perwakilan NTB, koordinator Bidang SDA Biro Ekonomi Setda Prov. NTB, PJU Polda NTB, Wakapolres/ta Jajaran Polda NTB, Pasi Cidpam Denpom IX/2 Mataram, Kasi Propam Jajaran Polda NTB & para peserta rakernis Fungsi Propam T.A. 2022(jntb)


0 komentar:

Posting Komentar