Dua Kapal Perang Angkut Peserta Latsitarda XLII, Bupati Loteng Sambut Hangat


Lombok Tengah JournalNTB.Com. 
Dua Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut yakni KRI 593 Banda Aceh dan KRI 592 Banjarmasin tiba di Pelabuhan Gili Mas Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB. Dua Kapal canggih milik Indonesia itu membawa ratusan peserta Latsitarda ke XLII tahun 2022.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri ikut menyambut hangat para Taruna dan Taruni dari 4 Angkatan yakni TNI AL, AU, AD dan AKPOL ditambah lagi Praja IPDN.

Turut hadir Menyambut para peserta Latsitarda itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah L.Firman Wijaya ST.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan sebanyak 200 lebih Taruna akan melakukan pelatihan di Kabupaten Lombok Tengah. Mereka akan ditempat kan di 4 Kecamatan yakni Dua Desa di Kecamatan Pujut, Kecamatan Praya Barat, Kecamatan Praya dan Kecamatan Batukliang Utara. "Kita sampaikan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri serta Mendagri yang telah memilih Kabupaten Lombok Tengah sebagai tempat Latsitarda bagi Taruna dan Taruni AL, AU, AD, AKPOL dan Praja IPDN" ucap Bupati.

Didesa tempat Latsitarda, para Taruna itu akan melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat Sekitar. Karena itu Bupati Lombok Tengah meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program Latsitarda itu. "Tolong didukung dan dibantu, masyarakat dan Taruna akan bekerjasama bahu membahu menjalankan apa yang sudah menjadi program kegiatan dari peserta" pinta Bupati. 

Di Pelabuhan Gili Mas sendiri Bupati Lombok Tengah mencium tangan Danjen Akmil Letjen TNI Bakti Fajar yang merupakan suami dari adik misan. Sementara Istri dari Danjen Akmil juga langsung menciumi tangan Bupati Lombok Tengah saat bertemu. "Saat jadi Wakasad dahulu, beliau sudah datang ke rumah" katanya.

Para tamu undangan terlihat heran ketika istri Danjen Akmil itu menciumi tangan Bupati Lombok Tengah. Mereka sempat heran dan menanyakan hubungan apa dengan Bupati Lombok Tengah itu. Namun setelah diinformasikan barulah diketahui bahwa Istri Danjen Akmil yang juga Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat itu adalah adik misan dari Bupati Lombok Tengah. (jntb)

0 komentar:

Posting Komentar