Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polresta Mataram Libatkan 602 Personel

Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polresta Mataram Libatkan 602 Personel

Mataram - JournalNTB Com.
Polresta Mataram menggelar Apel persiapan pengamanan malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolresta Mataram, Minggu, (01/05/2022) Sore.

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK dengan dihadiri oleh para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek beserta personel pengamanan dengan yang diturunkan sebanyak 602 personel.

Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengatakan bahwa walaupun pawai takbiran ditiadakan namun diberikan dilaksanakan di masjid-masjid dan dilingkungan masing-masing, kita wajib mengantisipasinya, ujar Wakapolresta.

AKBP Syarif juga menegaskan bahwa " takbiran tidak ada yang bersinggungan, tidak ke jalan utama, dengan sarana terbatas untuk menghindari kemacetan dan gangguan keamanan lainnya "

Untuk personel saya minta untuk di posisi masing-masing sesuai plotingan dan saling menjaga demi keselamatan personel, semangat serta jaga protokol kesehatan covid-19, tandasnya.

Dilanjutkan Kabag Ops Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan SH MH juga menambahkan saat Apel bahwa sesuai surat edaran Gubernur Nomor 009/055/Bks-Pol/IV/2022 tentang pelaksanaan malam takbiran, sholat Idul Fitri dan Lebaran Ketupat Tahun 2002, jadi takbiran dilaksanakan di lingkungan masing-masing tanpa sarana roda 4, petasan dan mercon, pungkasnya

Untuk itu diimbau masyarakat di jalan berikan pemahaman dan tetap terapkan protokol kesehatan covid-19, serta pelaksanaan kegiatan sampai dengan jam 22.00 wita, tutup Kompol Gede(*)

0 komentar:

Posting Komentar