Kerja Keras HMS, Pengiriman Ternak Sapi Dari Pulau Sumbawa Menuju Jakarta Bisa Melalui Jalur Darat



KAB- BIMA NTB.journalntb.com-
Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PAN yang dikenal sederhana dan peduli kepada masyarakat Pulau Sumbawa memperjuangkan pengusaha dan peternak agar hewan ternak dari Pulau Sumbawa bisa sampai menuju jakarta.

Ramli Salah satu peternak asal Kabupaten Bima mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anggota DPR RI dari fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin,ST,.M M yang akrab disapa HMS, selama ini sudah memperjuangkan para peternak sapi agar ternak asal pulau sumbawa bisa di terjual di jakarta melalui jalur darat.

" Selama ini dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ternak sapi,HMS selalu berkoordinasi dengan pihak Kementerian dan Balai Karantina RI agar ternak sapi dari pulau Sumbawa bisa dijual kejakarta melalui jalur tol laut, alhdulillah bisa di respon oleh pusat" jelasnya

Ramli menambahkan,dengan adanya pengiriman ternak dari pulau sumbawa melalui jalur tol laut dari pelabuhan bima menuju pelabuhan tanjung priok,akan tetapi pengiriman melalui jalur tol laut banyak kendala yaitu dengan adanya menumpuknya armada truk dan ongkos pengirimannya juga terlalu mahal.

" Sehingga para peternak merasa rugi dan memintak kepada HMS agar kordinasi dengan Kementerian dan Balai Karantina RI mengirim ternak melalui jalur darat, alhamdulillah HMS kordinasi langsung di respon oleh Kepala Balai Karantina RI dan nantinya akan disampaikan ke Dinas Peternakan Provinsi NTB" terangnya

Abdul Hair ketua Organisasi Gabungan Pengusaha Hewan Nasional Indonesia (GAPEHANI) Kabupaten Bima juga mengapresiasi langkah perjuangan yang diperjuangkan DPR RI Humoris dan selalu berpenampilan sederhana H Muhammad Syafrudin ST MT Komisi IV Dapil NTB 1 (pulau Sumbawa) yang selalu berjuang untuk masyarakat. 

"Sejak awal ketika PMK melanda, Beliau selalu memantau kondisi pengangkutan peternak Sapi dan para pengusaha pengangkutan Sapi ke Jabodetabek (Jakarta)," tegasnya.Minggu (29/5/22).

Beliau selalu berkoordinasi dengan Pak Bambang selaku kepala Karatina pusat dan Alhamdulillah mulai besok pengangkutan via tronton jalur darat akan bisa dipergunakan untuk pengangkutan Sapi ke Jakarta dan Sekitarnya. "Berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Karantina Pertanian Nomor :14213/KR.120/K/05/2022 Tentang Perubahan Surat Kepala Badan Karantina Pertanian, Nomor : 12950/KR.120/K/05/2022 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Kejadian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," tuturnya 

"HMS diakui sosok familiar yang memiliki karismatik dan selalu berjuang untuk kepentingan umum disegala bidang dia selalu hadir untuk masyarakat," Imbuhnya

Sementara itu, HMS apapun demi masyarakat dirinya akan berjuang. Untuk hal kepentingan para petani ternak sapi ini memang wajib dibantu dan diperjuangkan. Pasalnya, masyarakat kabupaten Bima dan pulau Sumbawa mayoritas petani ternak Sapi dan mereka tiap tahun selalu memuat sapinya ke Jabodetabek (Jakarta) dan sekitarnya untuk penambahan ekonomi mereka. 

"Disisi lain, selaku dewan perjuangan kami untuk kepentingan masyarakat dan keluhan mereka harus diperjuangkan dan diakomodir," tandas HMS.

Menurut dia, kepentingan masyarakat segala-segalanya. Kami ada dari mereka dan sebagai penyambung aspirasi mereka di pemerintah pusat itu komitmen dan Ia secara pribadi akan terus berjuang," janjinya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar