Maksimalkan Publikasi MXGP, Kadis Kominfotik NTB: Salah Satu Kontribusi untuk Membangun NTB


Maksimalkan Publikasi MXGP, Kadis Kominfotik NTB: Salah Satu Kontribusi untuk Membangun NTB

Mataram-JournalNTB.com.
Dalam rangka menyemarakkan salah satu ajang balap Motocross paling elit di dunia, yaitu MXGP di Samota-Sumbawa, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M menyampaikan perlunya untuk memaksimalkan publikasi MXGP sebagai bentuk kontribusi bagi NTB.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat untuk Memaksimalkan Publikasi MXGP Samota 2022 bertempat di Kantor Dinas Kominfotik NTB, Kamis (28/04).

"Melalui silaturrahim ini semoga bisa menguatkan peran kita terutama yang terkait dengan kehumasan dan komunikasi publik. Atas nama Pemprov NTB, kami ucapkan terima kasih atas kontribusi Bapak/Ibu semua untuk membangun provinsi kita ini dengan turut mensukseskan berbagai event internasional yang ada," ujar Kadis Kominfotik NTB.

Dr. Najam, sapaan akrab Kadis Kominfotik NTB juga menyampaikan bahwa dengan adanya event MXGP yang akan segera diselenggarakan di Samota-Sumbawa tentunya akan membawa berbagai dampak eksternalitas seperti halnya saat penyelenggaraan MotoGP di Mandalika lalu.

"Banyak sekali eksternalitas yang akan kita dapatkan dari event ini, seperti halnya ketika MotoGP di Mandalika, pembangunan bandara dan bypass dipercepat, produk-produk UMKM kita dikurasi, dan lain sebagainya. Event MXGP ini juga sama elitnya dengan event MotoGP dan cenderung sudah familiar di Indonesia," tambahnya.

Ia kemudian memberikan himbauan kepada para stakeholders untuk turut mensukseskan MXGP melalui publikasi media luar ruangan di masing-masing instansi terkait.

"Untuk sama-sama kita mensukseskan MXGP melalui publikasi media luar ruangan yang ada di instansi masing-masing. Design spanduk dan baliho sudah tersedia, jika ada tambahan nanti tinggal disesuaikan. Kami juga sudah buatkan design dalam bentuk ukuran media sosial untuk diupload dan diberikan narasi sesuai dengan kebutuhan," kata Dr. Najam.

Selain itu, Kadis Kominfotik juga mengajak kepada seluruh stakeholders yang terdiri dari Humas Intansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perbankan untuk terus mempromosikan keindahan Samota dan sekitarnya serta potensi-potensi yang dimiliki Pulau Sumbawa dan Lombok melalui media sosial untuk kemudian disebarkan ke instansi-instansi vertikal seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, MXGP Samota-Sumbawa Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 26 Juni mendatang resmi dinamakan "MXGP of Indonesia Samota-Sumbawa 2022". Sedangkan nama sirkuit yang akan digunakan, yaitu "Sirkuit Samota Adventure Land".

Turut hadir dalam rapat tersebut, yaitu Sekretaris Dinas Kominfotik NTB, seluruh Kepala Bidang Dinas Kominfotik NTB, para Pimpinan Instansi Vertikal se-NTB, serta para Pimpinan BUMN/BUMD/Perbankan se-NTB. (jntb)

0 komentar:

Posting Komentar