Pastikan Keamanan Malam Takbiran, Kapolres Loteng dan Dandim Lakukan Patroli

Pastikan Keamanan Malam Takbiran, Kapolres Loteng dan Dandim Lakukan Patroli

Lombok Tengah,Journal NTB.com.
Guna memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat pada saat perayaan malam takbiran dan Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolres Lombok Tengah bersama Dandim 1620 Lombok Tengah menggelar Patroli, Minggu malam 1/5.

Kegiatan patroli bersama kali ini dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, sekaligus sebagai wujud sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran.

"Saya turun langsung ketengah-tengah Masyarakat bersama Dandim 1620 menggunakan sepeda motor, guna memastikan keamanan dalam pelaksanaan malam takbiran," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, di Praya. 

Kapolres menuturkan, bahwa lokasi yang ditinjau diantaranya lokasi star pawai takbiran yaitu di depan Masjid Agung, Alun-alun tastura Praya dan pusat pertokoan yang biasanya menjadi pusat keramaian masyarakat pada saat malam takbiran. 

Dalam peninjauannya, Kapolres Lombok Tengah mengatakan situasi saat pelaksanaan malam takbiran terpantau ramai lancar. Walaupun ada dibeberapa titik terjadi kepadatan namun dapat diurai langsung personel yang melakukan pengamanan baik dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan Intansi terkait. 

"Secara umum pelaksanaan kegiatan malam takbiran berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga berakhirnya acara," ujar Kapolres. 

Tidak hanya diseputaran kota saja lanjut Kapolres, ia bersama Dandim juga melakukan Patroli kesejumlah wilayah seperti Kecamatan Praya Timur, Kecamatan Pujut dan wilayah hukum Polres Lombok Tengah lainnya. 

"Hal itu kita laksanakan guna memastikan situasi kamtibmas khususnya di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah," terang Kapolres. 

Kondisi pada malam takbiran, secara keseluruhan berjalan lancar dan kondusif. Kapolres sangat mengapresiasi Masyarakat Lombok Tengah yang telah mematuhi imbauan untuk bekerjasama menjaga situasi kamtibmas.(*)

        

0 komentar:

Posting Komentar