Polres Loteng Siagakan 300 Personel Amankan Malam Takbiran

Polres Loteng Siagakan 300 Personel Amankan Malam Takbiran

Lombok Tengah, JournalNTB.com
Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, menyiagakan 300 personel untuk mengamankan malam takbiran di Kota Praya. 

"Kami mempersiapkan sebanyak 300 personel untuk mengatur dan mengamankan pelaksanaan kegiatan takbir keliling malam Lebaran 1443 Hijriah," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, usai Apel gelar pasukan di Praya, Minggu 1/5.

Kapolres menjelaskan, jumlah personel yang disiagakan itu belum termasuk penambahan personel TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan dan Badan Keamanan Kelurahan (BKK) atau Badan Keamanan Desa (BKD) di Kecamatan Praya. 

Ia mengatakan pusat pengamanan pada malam takbiran adalah depan Masjid Agung Praya, Alun-alun Tastura (Lapangan Muhajirin) dan seputaran pertokoan kota Praya. Hal ini dikarenakan Kota Praya sebagai pusat kegiatan, dan menurut surat edaran Bupati Lombok Tengah untuk kali ini kegiatan Takbir keliling diperbolehkan namun hanya untuk Kecamatan Praya saja. 

"Kota Praya menjadi fokus utama pengamanan. Sementara, untuk kecamatan lain, kami sudah meminta polsek yang nanti juga akan dibackup tim patroli mobiling dari Polres untuk melakukan pengamanan," jelas AKBP Hery. 

Kapolres mengimbau kepada seluruh peserta takbir keliling pada malam Lebaran agar tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes Covid-19) sesuai dengan apa yang disepakati oleh panitia penyelenggara serta menjaga ketertiban dan mengutamakan keselamatan.

"Intinya dalam pengamanan tersebut adalah kerjasama dari semua pihak, guna kegiatan bisa terselenggara dengan aman, lancar dan tertib," imbuh Kapolres.(Jntb)

           

0 komentar:

Posting Komentar