Seperti Apa Persiapan Pemda Loteng Diacara Louncing Motor Croser Nasional dan Internasional 459 di Desa Lantan. Berikut Penjelasan Bupati HL Pathul Bahri.


Pemda akan Siapkan  800 Pesaji' 

Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, meyampaikan, 800 Pesaji, (bahasa Sasak) makanan siap saji sebagai simbol kebersamaan, telah disiapkan bersama untuk melaunching Lintasan Motor Croser di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah yang di rangkaikan dengan perayaan Lebaran Ketupat. (Hari Raya Idul Adha) 

17 Croser dunia telah di undang dan 13 orang Croser yang telah siap datang ke Lombok Tengah dan sisanya kabarnya, masih mengurus administrasiya sementara dari Croser nasional seperti dari Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah juga telah antusias hadir untuk menjajal Lintasan Motor Cross di Lantan dengan sensasi yang di tawarkan dan telah rampung 100 persen," Jelas Bupati Kamis di Pendopo Bupati Loteng, (05/ 05/2022)

Selanjutnya Sekitar 16 Hektar lahan untuk Sirkuit Motor Cross telah di rampungkan sesuai dengan prosedur balapan Motor Cross yang telah di tetapkan oleh otoritas resmi balapan, kalau untuk kemajuan masyarakat Lombok Tengah," akan saya lakukan bagaimana pun caranya" ujarnya.

Dijelaskan, HL  Pathul, target utamanya dalam ajang Motor Cross ini adalah Sirkuit 459 Lantan ini masuk dalam event Pra-musim motor cross dunia," iya jika Sirkuit Motor Cross Desa Lantan masuk event pra musim tercapai, tentu perputaran ekonomi di Lombok Tengah khususnya di Utara akan melejit artiya masyarakat Lombok Tengah akan makin sejahtera karena ribuan orang dari belahan dunia pencinta motor cross akan datang tentu bukan hanya akan datang saja tapi akan membelanjakan uang mereka," tutur Bupati.

Bupati menambahkan, tahun depan tentu akan ada perluasan ruas jalan yang memadai ke lokasi 10 ribuan massa akan memadati acara Launching pada Senin mendatang dan seperti apa Moda Transportasi untuk masuk ke Sirkuit Motocross di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara tersebut sekarang akan kami bahas bersama jajaran TNI Polri dan Perhubungan. Juga yang tidak kalah pentingnya pengakuan dari ImI pusat berupa lisensi akan segera kita dapatkan,' terangnya.

Adapun asal negeri peserta yang dari luar negeri ada 13 dari Francis, Rusia, Italia, As, Australia, Ukraina dari dalam negeri, Bali, Jatim, jabar, dari NTB sendiri sekitar 50 orang dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) juga akan di undang," jelasnya.(jntb).

0 komentar:

Posting Komentar