Tempat Ibadah di Kota Mataram Dijaga Ketat Polisi

Tempat Ibadah di Kota Mataram Dijaga Ketat Polisi

Mataram,JournalNTB.com.
Jajaran Kepolisian Resor Kota Mataram masih mengetatkan pengamanan terhadap sejumlah tempat ibadah, Rabu (04/05) Pagi.

" Penjagaan terus menerus, baik siang maupun malam, itu dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kasus kesalahpahaman di Kabupaten Lombok Barat "

Dari pemantauan patroli skala besar Polresta Mataram situasi Kota Mataram dalam keadaan kondusif. Beberapa tempat ibadah dijaga ketat personel Polresta Mataram dan Polda NTB. Ada 6 (enam) titik penjagaan yakni diwilayah Cakranegara wihara Avalokitesvara, wihara Sanatha Dharma Maiteresya, wihara Kong Tee, wihara Dharma Susena, wihara Vimalakirti dan wilayah Ampenan wihara Bodhi Dharma, ucap Kabag Ops Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan SH MH atas seijin Kapolresta Mataram

Sebanyak 86 personel gabungan Polresta Mataram kami libatkan dalam 1 x 24 jam untuk menjaga kondusifitas keamanan di tempat-tempat ibadah, imbuhnya.

Pihaknya pun juga meminta warga setempat untuk turut dilibatkan dalam penjagaan itu dan menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya. Sejauh ini, penjagaan tersebut dirasakan warga memberi ketenangan. 

Sementara itu, diimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri dan jangan terprovokasi menyikapi konflik yang terjadi di Kabulaten Lombok Barat apalagi saat ini masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan mengedepankan penyelesaian dengan prinsip - prinsip Musyawarah Mufakat maupun Proses Hukum, tutup Kompol Gede.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar