Berakhir, Bupati Lepas Peserta Latsitarda Kembali Ke Kampus



Lombok Tengah. JournalNTB.Com.
Tidak terasa genap satu bulan lamanya ratusan peserta Latsitarda mengabdikan diri di Kabupaten Lombok Tengah dengan kerja kerja sosial. Kini saatnya para calon perwira itu dilepas dan kembali ke perguruan tinggi untuk menuntaskan pendidikannya.
 Acara pelepasan peserta Latsitarda dilakukan Bupati Lombok Tengah di halaman Kantor Bupati melalui apel pelepasan yang dipimpin Bupati Lombok Tengah. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, mengucapkan selamat atas selesainya kegiatan Latsitardanus ke-42 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah dengan sangat baik. Semoga latihan ini dapat memberikan pembekalan kepada para Taruna/Taruni dan Praja ini sebagai kader pemimpin di masa depan, dengan menanamkan dan  menumbuh  kembangkan mentalitas kejuangan, cinta tanah air serta jiwa semangat integrasi, sebagai upaya membangun soliditas TNI-Polri-pemerintah, sekaligus untuk memupuk sinergitas kemanunggalan bersama dengan komponen masyarakat di daerah setempat.

"kami merasa momen ini sangat langka dan kami mengharapkan suatu ikatan yang kuat di antara kita, yakni Lombok Tengah dengan para calon pemimpin bangsa masa depan, dan semoga momen ini menjadi kenangan yang indah dan mengesankan bagi para peserta Latsitarda" kata Bupati.

Bupati menambahkan, melalui kesempatan ini juga, pihaknya tidak hanya mengintegrasikan para Taruna dan Praja dengan unsur masyarakat lainnya melainkan juga menjadi ajang promosi, khususnya pariwisata bagi Lombok Tengah. karena itu pemerintah memperkenalkan beberapa kebudayaan khas Lombok, dengan harapan nantinya peserta sekalian agar menyampaikan dan menceritakan betapa menariknya kabupaten Lombok Tengah.

Bupati berharap, semoga setelah kegiatan ini para peserta tidak melupakan rasa kebersamaan, solidaritas, dan kekeluargaan di antara peserta Latsitarda Nusantara sekalian.  dan apa yang telah didapat selama berlatih di Kabupaten Lombok Tengah ini dapat menjadi pedoman dalam mengemban tugas kedepannya yang semakin berat.

"kita harapkan para Taruna dan Praja dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan mereka guna membantu pemerintah dan masyarakat ke depan dalam mewujudkan kesejahteraan. sebab kegiatan Latsitarda ini selain sebagai tuntutan tugas akhir pendidikan, juga merupakan implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi, sebagai bentuk pengabdian Taruna kepada masyarakat sesuai ketentuan yang ditetapkan pada standar nasional pendidikan tinggi.

Selanjutnya para Taruna dan Praja harus mampu menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa pejuang, cinta tanah air serta semangat integrasi. sebagai Taruna AKMIL AAL, AAU dan Akpol serta Praja IPDN calon pemimpin masa depan, anda harus membangun soliditas dengan masyarakat.

Bupati mengatakan tidak terasa sudah sebulan lamanya para taruna Latsitarda melakukan kegiatan bakti sosial dalam mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi di Kabupaten Lombok Tengah. Tentu selama berada di Kabupaten Lombok Tengah ada hal hal yang kurang berkenan baik dalam penyambutan maupun komunikasi masyarakat dengan para taruna, Bupati meminta maaf.

"Kalau ada hal hal yang kurang pas maka sampaikan kepada kami, jangan bawa keluar. 
Atas nama pelayan masyarakat saya minta maaf"ujarnya.

Melalui kesempatan itu Bupati melepas peserta Latsitarda dengan harapan dapat kembali lagi ke Lombok Tengah dan mengabdikan diri untuk Kabupaten Lombok Tengah.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar