Bimtek Perkebunan Kopi,HMS Berikan Motivasi dan Semagat Bagi Petani Kopi Kawae Wawo Bima

Kab Bima.journalntb.com-
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal humanis dan peduli telah memberikan semangat kepada Peserta Bimtek(Bimbingan Teknis) Perkebunan Kopi di Dusun Kawae Desa Mario Utara,bertempat di kantor BSG Itori Kecamatan Wawo Kabupaten Bima pada jumat (10/6/22) kemarin. 

Kepala Dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima Ir.Hj.Nurma,M.Si dalam sambutannya menyampaikan,pemerintah terus berupaya untuk mendorong masyarakat supaya bisa memanfaatkan lahan- lahan untuk dimaksimalkan dalam rangka menanam Kopi,agar kedepan itu bisa meningkatkan komoditi Kopi.

"Bukan sebatas selesai panin langsung di jual akan tetapi pemerintah akan terus berupaya untuk membantu masyarakat menyediakan alat penglolah kopi supaya produksi kopi di wawo benar-benar meningkatkan nilai jual dan menambah pendapatan masyarakat sebagai penghasilan semusim." jelasnya

Hj.Nurma mengatakan, bahwa di kawae ada sekitar 200 hektar perkebunan kopi, sehingga kawae wawo memiliki potensi yang tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.Pemerintah dengan melalui Anggota Komisi IV DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM putra daerah akan terus mendorong dan semangat dalam menanam kopi.

Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST.,MM dalam sambutannya menyampaikan,bahwa dirinya terus hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat akan meningkat,untuk meningkatkan nilai tarap kehidupan terutama memberikan semangat pada petani kopi untuk benar- benar menanam Kopi.

"Kami akan memberikan bantuan bibit kopi tambahan karena di kawae mario utara ada sekitar 200 hektar lahan kopi, tidak menutup kemungkinan pemerintah akan lebih memperhatikan agar masyarakat semangat kembali,dan kedepan pemerintah akan berupaya memberikan bantuan bibit dan alat pengolahan kopi sehingga masyarakat bisa memproduksi kopi dan mengekspor kopi sebagai ciri khas kopi kawae wawo Kabupaten Bima " terang HMS tiga periode

Politisi PAN dalam sambutan semangat akan terus hadir dalam sinar haraPAN kepada masyarakat,supaya masyarakat itu bisa meningkatkan nilai dan tarap hidupnya melalui pertanian maka potensi yang baik ini mari kita manfaatkan dengan sebaik mungkin agar bisa berhasil dan sukses.

Perlu kita ketahui dalam kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Perkebunan kopi hadir Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM.Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima Ir.Hj. Nurma,M.Si. Kabid Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima Ashar.Danramil. Kapolsek. Camat.Kades dan 75 peserta.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar