Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI,HMS Mampu Membakar Semangat Jiwa Nasionalisme Mahasiswa Universitas Patimura Ambon

Ambon- MALUKU.journalntb.com-
Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS juga anggota DPR RI  Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa mampu membakar semangat jiwa nasionalisme dengan memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa Ambon bertempat di Universitas Patumura Ambon pada minggu (5/6/22).

Sugiono selaku Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI Fraksi PAN bersama anggota badan Sosialisasi MPR RI adalah sebagai berikut :
1). H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM F.PAN
2). H.Abidin Fikri,SH,.MM F.PDI P.
3). Tommy Kurniawan F.PKB.
4). Hj.Saniatul Lativa,SE,.MM F.Golkar.
5). Willy Aditya,S.Fil.MDM F.Nasdem.
6). H.Rachmad Hidayat,SH F.PDIP.
7)Saaidah Uluputty,SE F.PKS.
8). Dr.H.Mz Amirul Tamim,M.Si kelompok DPD RI.

Seluruh mahasiawa dan Dosen serta Rektor yang menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HMS menyampaikan bahwa, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.

" Selanjutnya undang-undang merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani." ucap HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut.

HMS menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi adik-adik mahasiswa bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar adik- adik mahasiswa dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.

" Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan terhadap adik-adik mahasiswa supaya mengetahui pentingnya empat Pilar Kebangsaan,bukan sekedar dibaca atau mendengar tentang 4 pilar Kebangsaan tetapi mari kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara." jelas HMS tiga periode

Ia menuturkan,adik-adik mahasiswa kita sebagai generasi muda anak bangsa,tentu harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita berpecah belah.Karna untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax).(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar