Kunker DPRD Magetan, Bahas Soal Pariwisata




Lombok Tengah, JournalNTB.Com. 
Rombongan DPRD Kabupaten Magetan Jawa Timur berjumlah 14 orang berkunjung ke DPRD Kabupaten Lombok Tengah. Dimana rombongan DPRD Magetan yang berjumlah 14 orang, 11 orang anggota DPRD Magetan dan 3 orang lainnya merupakan sekertariatan Dewan yang melaksanakan kunjungan kerja ke Loteng.

Hal tersebut merupakan upaya sharing tentang bagaimana pengelolaan pariwisata dan pembangunan pesat mengundang para investor dalam mengembangkan Daerah dari sisi ekonomi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pariwisata.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Anggota DPRD Loteng Legewarman bersama jajarannya dengan antusias.

Ketua Rombongan DPRD Magetan, Hari Sutoyo mengungkapkan, dalam kesempatan sama yang juga menyaksikan Putra Daerahnya yang tampil dalam pembalap moto3 di Sirkuit Mandalika yakni Mario Surya Aji, dimana sejak kecil sudah hobi balapan mengingat ayahnya juga sangat hobi balapanan

"Kami melihat potensi disepanjang jalan Mandalika, jagung sangat banyak di Lombok, sehingga hal ini penting dapat bekerja sama dengan Magetan mengingat kebutuhan kami sangat besar di Magetan, yang pastinya dengan kualitas sangat baik," Ungkapnya.

Pihaknya selaku pimpinan rombongan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Loteng yang telah diterima dengan sangat baik dan ramah oleh Rekan  DPRD Loteng.

Magetan juga merupakan wilayah pertanian dan peternakan yang dapat di sharing, dimana dapat saling mengisi dan melengkapi. Termasuk peternak ayam menjadi sebagian besar usaha masyarakat kabupatennya, kemudian ada juga sapi penggemukan, kemudian kebun jeruk Panggru di beberapa kawasan kecamatan yakni di kawasan 5 kecamatan sentra kebun jeruk Famelo. Dengan penduduk sekitar 700.000 jiwa dengan PAD yang belum terlalu besar di tahun 2022 yang ditargetkan sekitar 250 miliar.

" Di Loteng ini sangat luar biasa, orang datang dari seluruh dunia dan memberikan dampaknya ekonomi sangat luar biasa. Kami bermaksud ingin sharing bagaimana pengembangan Desa Wisata, dan bagaimana trobosan yang tepat dalam rangka kebangkitan ekonomi pariwisata Daerah yang akan kami pelajari di Loteng, " Ucapnya

Anggota DPRD Loteng, Legewarman,  mengucapkan trimakasih yang setinggi-tingginya dalam waktu kunjungan DPRD Magetan di Loteng, dan memang hal ini sangat bertepatan dengan momen luarbiasa. Dimana semua mata dunia tertuju di Kabupaten Loteng dengan Even Internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Meskipun dengan banyak kekurangan yang diperbincangkan baik di medsos dan apa yang dipantau lansung kemudian diharapkan ini kedepan menjadi evaluasi bersama, diketahui seperti apa yang terjadi semalam saat banyaknya penonton yang tidak dapat keluar di areal Sirkuit dan tidak ada bus penjemputan. Namun ia berharap semoga Dewan Magetan yang menyaksikan dan menikmati suguhan di daerahnya.

Loteng yang sering dikatakan sebagai serpihan surga di dunia yang jika dibandingkan dengan Daerah Bali Dewan Fraksi PBB menambahkan, bahwa semua pantai eksotis yang ada di Lombok tidak akan ditemukan di pulau Bali, mengingat apa yang ada di Bali semuanya ada di Lombok.

" Wilayah selatan dengan jajaran pantainya, utara dengan panorama alam pegunungan dan air terjunnya dibawah kaki Gunung Rinjani. soal Makanan, Silahkan dinikmati semua wilayah wisata kami, " Ujarnya. (Rjntb).

0 komentar:

Posting Komentar