Misran: Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kecamatan Doripoku Berlangsung Sederhana di Salah Satu Ruangan Kantor Camat .


 
Doripoku Pasangkayu Sulbar,JournalNTB Com.
 Sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas jabatan yang telah di emban selama  kurang lebih 6 tahun , jajaran kecamatan Doripuku mengadakan acara pisah sambut antara kepala wilayah kecamatan yang lama ( ELSE SE MA.P ) dengan kepala wilayah kecamatan yang baru ( H.Ahruddin S.Pd.M.Pd ).

Dalam acara  pisah sambut tersebut dilaksakan secara sederhana di kantor kecamatan doripoku pada 07/06/2022 dan dihadiri oleh semua kepala Desa se-kecamatan Doripoku,kepala seksi , tokoh agama,tokoh masytkat & ibu-ibu PKK .

Kecamatan doripkoku yang berjarak kurang lebih  85 km dari kota kabupaten , sebelumnya adalah pemukiman extransmigrasi dan merupakan kecamatan yang termuda  di kabupaten pasangkayu , tentu dapat kita bayangkan sudah pasti  tidak seperti daerah lain yang lebih dahulu maju namun banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam mengejar ketertingalannya  agar sejajar dengan wilayah  lain ,apalagi banyak yang harus di mulai dari awal .

Dalam menata sebuah desa yang berada jauh dari keramaian agar layak menjadi  sebuah kota kecamatan tentu bukanlah pekerjaan mudah , membutuhkan seorang pemimpin yang bermental baja , karena disamping membangun fisik  juga membangun mental & spritual masyarakat.

Keberadaan kecamatan Doripoku yang dibarengi dengan sgala perkembangannya adalah suatu keniscayaan jika tidak dipimpin oleh seorang yang penuh dengan kesabaran,penuh semangat dan rasa optimisme yang tinggi, itulah yang dijalankan oleh seorang ibu ELSE SE MA.P sewaktu menjadi  nomor satu dijajaran wilayah kecamatan Doripoku,kabupaten Pasangkayu.

Selama memimpin Ia menanamkan sifat tanpa pamrih,disiplin dan tidak melihat apa yang di dapat dàri warga tetapi selalu berfikir apa yang akan disumbangkan kepada warga ketika  melayaninya .

," Marilah kita jadikan LELAH  menjadi LILLAH Insya Allah kita akan senantiasa diberikan jalan keluar oleh Allah dan menjadikan pekerjaan itu terasa ringan tanpa lelah, saya sendiri sebelumnya tidak tau tentang apa-apa sekarang menjadi tau  apa-apa ," jelasnya sewaktu acara pisah sambut di Desa Tamarunang .

Dari hasil jerih payah dan keikhlasan yang di lakukan selama ini , oleh Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa memberikan kepercayaan lagi untuk memimpin sebuah Instansi  sebagai Kepala Dinas sosial ( Kadis Sosial ) kabupaten pasangkayu.

Dalam acara serah terima / pisah sambut itu
dengan nada terbata-bata sambil meneteskan air mata , mantan camat itu mengungkapkan bagaimana beratnya meninggalkan daerah desa tàmarunang , kecamatan Doripoku, karena merasa dirinya sudah menyatu bersama alam dan warga masyarakat disekitarnya tak ubahnya seperti dalam satu keluarga .

," Sejak kami berada di wilayah ini saya lebih banyak sukanya dibanding dukanya tetapi sebagai Aparatur Sipil Negara / ASN  kita tidak bisa menolak apapun perintah atasan siap untuk bekerja àpa saja dan ditempatkan dimana saja ,tapi kita semua  berharap  mudah-mudahan pengganti saya yang baru akan lebih baik lagi , dan pesan terakhir saya adalah layanilah masyarakat tanpa melihat imbalan ," ungkap Kadis Sosial yang baru saja dilantik ini. 

Sementara itu Kepala wilayah kecamatn yang baru H.Ahruddin S.Pd M.Pd.sebelumnya adalah mantan sekretais kecamatan pada kantor camat yang sama , ya bertekad untuk melanjutkan semua program yang belum selesai dan  masih dianggap penting untuk kebutuhan warga.

," Sebagai kepala wilayah kecamatan yang baru , sesungguhnya menjadi pemimpin itu adalah sebuah taqdir dan tak ada yang langgeng dan kami tetap melanjutkan program yang ada baik yang sudah berjalan ataupun yang baru dimulai dengan tetap mengharapkan bimbingan dan petunjuk dari ibu mantan camat , jika sewaktu waktu ada  kesulitan yang kami hadapi , walaupun sudah menjadi Kepala dinas sosial , begitu juga atas dedikasi dan bimbingannya selama ini tak lupa kami ucapkan banyak trima kasih ," ucapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh mantan camat tamarunang Ibu Else SE , ,seorang tokoh masyarakat  JAHARUDIN dan seorang Stap kecàmatan bernama  SURIANTI membenarkan sepak terjang apa yang pernah dilakukan oleh mantan Ibu camat dan mereka merasa kehilangan dengan sosok seorang Ibu , sekaligus sebagai seorang pemimpin yang senantiasa mendahulukan kepentingan warga  dibandingkan dengan  kepentingan pribadinya.

," Menurut penglihatan dan pelayanan yang kami lihat Alhamdulillah warga selama ini merasa terayomi dan terlayani dengan baik selama Ibu ELSE sebagai Kepala wilayah kecamatan Doripoku,mudah-mudahan penggantinya juga akan lebih baik ," ujarnya. ( Red.H.M)

0 komentar:

Posting Komentar