PEDULI LINGKUNGAN, PT. SRL 1 GIAT MENGKAMPANYEKAN “SEMANGAT KURANGI SAMPAH PLASTIK” MELALUI PROGRAM SOSIALISASI DAN BANTUAN TAS BELANJA NON PLASTIK KE DESA-DESA RING SATU BINAANNYA




Sulbar,Pasangkayu,JournalNTB.Com.
Pt.Suryaraya Lestari 1 (SRL1) yang telah berdiri selama 30 tahun lebih yang berada di Desa Bulu Mario,kecamatan Sarudu , Kabupaten Pasangkayu adalah merupakan salah satu anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari, Tbk .yang selalu konsisten memperhatikan kondisi lingkungan sekitar terutama di desa ring satu binaannya.

Berkenaan dengan itu pada 17/06/2022 pekan ini SRL 1 kembali melaksanakan program CSR nya yang dikemas dalam Astra Hijau ke salah satu desa binaannya yakni di Desa Tamarunang, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu. Giat CSR yang dilaksanakan berupa Sosialisasi "Semangat Kurangi Sampah Plastik" dan Pemberian Bantuan Tas Belanja Non Plastik. 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Tamarunang, Abu Sakaria. Kepala Desa kharismatik ini sangat mengapresiasi program CSR bidang lingkungan yang dijalankan oleh SRL 1 dan menyasar ke masyarakatnya.
"Saya menyampaikan apreasiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 yang telah melaksanakan program CSR  di Desa Tamarunang. Hari ini, kembali kita diberi bantuan tas belanja non plastik sebagai bentuk aksi nyata dalam  mengkampanyekan -Semangat Kurangi Sampah Plastik-. Pada bulan lalu, kita sudah diberikan bantuan tempat sampah dan hari ini bantuan tas belanja non plastik yang kita terima dapat digunakan oleh ibu-ibu ke pasar sebagai tempat atau wadah belanjaan sehingga tidak lagi menggunakan kantong plastik atau tas kresek. Saya berharap kepada ibu-ibu yang hadir saat ini dapat menjadi contoh kepada seluruh warga kita dalam mengkampanyekan program mengurangi sampah plastik," harapnya.

Pada sambutan kedua, Silmi Nathar, CDO SRL1 mewakili manajemen perusahaan menyampaikan bahwa program-program CSR yang dijalankan oleh seluruh perusahaan Astra, merupakan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar yang dikemas dalam 4 pilar yaitu Pilar Pendidikan disebut sebagai Astra Cerdas, Pilar Ekonomi disebut sebagai Astra Kreatif, Astra Hijau dalam Pilar Lingkungan, dan Astra Sehat dalam Pilar Kesehatan. Diharapkan keempat pilar tersebut teraplikasi secara berkesinambungan ke depannya. 
"Dalam pelaksanaannya keempat pilar CSR ini tentu berkaitan dengan operasional produksi perusahaan yakni komoditas sawit karena program ini tidak akan maksimal kami lakukan bilamana kelancaran produksi terkendala. Namun demikian kami harapkan, setiap program yang kami aplikasikan senantiasa sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan yang paling penting dapat berkesinambungan," terangnya.

Pada kegiatan itu, Andi Ibrahim selaku PIC dan pelaksana program CSR  SRL1 mensosialisasikan dan mengajak kepada jajaran Pemerintah Desa Tamarunang, ibu-ibu PKK, Kader lingkungan binaan perusahaan, serta Kelompok Wanita Tani yang berada di Desa Tamarunang untuk membangun selalu kesadaran bersama, mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari yang berpotensi menjadi sampah pencemar lingkungan sekitar.
"Melalui kegiatan ini, kami mengajak kepada semuanya yang hadir di tempat ini, mari kita bekerjasama dalam mengkampayekan semangat kurangi sampah plastik untuk mewujudkan lingkungan kita terbebas dari sampah plastik," pintanya.

Diakhir kegiatan, Silmi Nathar, CDO SRL1 didampingi Andi Ibrahim setta Hadi Subakti, Asisten Kemitraan menyerahkan tas belanja non plastik tersebut kepada Abu Sakaria, Kepala Desa Tamarunang, disaksikan oleh Ketua BPD dan Sekertaris Desa Tammarunang serta seluruh peserta yang hadir di Aula Desa Tamarunang.(red,)

0 komentar:

Posting Komentar