Polsek Batukliang lakukan pengawasan ternak ke kandang-kandang dari wabah PMK


LOMBOK TENGAH,Journal NTB.com.
Petugas kepolisian Polsek Batukliang Polres Lombok Tengah melakukan pengawasan dan monitoring terhadap hewan ternak dari penularan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). 

Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MH melalui Kapolsek Batukliang IPTU Geger Surenggana mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan dengan berkoordinasi bersama Dinas Peternakan dan Karantina Hewan Lombok Tengah (UPT Pertanian Batukliang). 

"Kami bersama UPT Pertanian Kecamatan Batukliang turun langsung dari kandang ke kandang untuk mengecek langsung" kata IPTU Geger.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memerintahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas turut mendampingi untuk melakukan penyuntikan vaksin dan penyemprotan cairan disinfektan kesetiap kandang-kandang milik peternak. 

Dari hasil pengecekan sementara di Wilayah Batukliang, terdapat banyak hewan ternak yang sudah pernah terjangkit penyakit PMK sudah mulai sehat setelah dilakukan penanganan. 

"Alhamdulillah, hewan ternak yang pernah terjangkit PMK sudah banyak yang sehat setelah dilakukan penanganan dari Dinas Pertanian dan Peternakan," ujar Kapolsek.(red)

          

0 komentar:

Posting Komentar