Bendera Merah Putih Diturunkan, Peringatan HUT ke-77 RI di Bumi Gora Selesai


Mataram,JournalNTB.Com.
Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusakan (Paskibraka) Provinsi NTB Tahun 2022 berhasil menurunkan bendera sang saka merah putih dalam rangka HUT ke-77 RI di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/08/22) sore. Hal ini menandakan bahwa rangkaian peringatan HUT ke-77 RI di Bumi Gora NTB telah selesai.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi dengan mengenakan pakaian adat Sasak bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera.

Setelah bendera berhasil diturunkan, Tim Paskibraka Provinsi mendapat tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan. Selanjutnya, Komandan Upacara yakni Ajun Kombespol Harianto S.H, S.I.K Polda NTB melapor ke Sekda bahwa upacara telah selesai. Sekda pun menginstruksikan agar upacara dibubarkan.

"Bubarkan," ucap Sekda Miq Gite memberi instruksi.

Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB berjalan dengan khidmat, sederhana, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, Hari Kemerdekaan RI ke-77 mengambil tema, "Indonesia Pulih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Turut hadir pada upacara penurunan bendera tersebut, Kepala OPD Lingkup Provinsi NTB, TNI/POLRI serta para pelajar dan mahasiswa.(jntb) 

0 komentar:

Posting Komentar