Desa Dusuhsari Mengadakan Musrembang Untuk Menampung Usulan Pembangunan Desa


SIDOARJO,JOURNALNTB.COM -  Pembangunan di tingkat desa haruslah tepat sasaran maka pada hari Rabu (3/08/2022) diadakan Musrembangdes di balai desa  Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo untuk tahun 2023 yang dihadiri oleh camat, sekretaris camat, perangkat desa, pengurus RT/RW, tokoh masyarakat, BPD dan lainnya.

Moh. Azis Muslim ,S.Sos Camat Jabon menjelaskan Musrembangdes di Dukuhsari saat ini sangat bagus sekali dari beberapa desa yang telah mengadakan musrembangdes dibandingkan desa-desa yang lain. Ini yang benar-benar telah tertata tersistem dan terinci, lebih jelas serta mudah dipelajari hal ini bisa dilihat dari blangko usulan pengajuan.

"Musrembang tingkat desa yang diadakan di Desa Dukuhsari sangat bagus dan baik," kata Azis

"Hasil Musrembangdes ini akan kita bawa ke tingkat kecamatan dan kabupaten," tambahnya

Azis menekankan hasil usulan ini nanti akan dibawa ke Musrembang tingkat  kecamatan sesuai dengan yang dijadwalkan dan akan dilanjutkan Musrembang tingkat  kabupaten. Kita akan bertarung untuk Musrembang di tingkat kabupaten.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini tim Musrembang notabene yang dikomandani Kasi Pembangunan agar lebih tertata lagi, lebih tersistem saya hingga ditahun yang akan datang akan lebih baik lagi.

"Kita berharap kegiatan Musrembangdes tahun depan bisa lebih tersistem, tertata lebih baik lagi," ujar Camat Jabon

Ikhwan Widodo, S.E. Kepala Desa Dukuhsari mengatakan Musrembangdes ini merupakan kegiatan  menampung usulan pembangunan atau program dari warga. Nantinya usulan dari warga akan diajukan berdasarkan sekala prioritas ke tingkat kecamatan dan kabupaten. 

"Kegiatan ini menampung aspirasi dari masyarakat terkait usulan pembangunan atau program yang akan dilaksanakan di tahun 2023," terang Ikhwan

"Banyak sekali usulan pembangunan atau program yang diajukan oleh warga," imbuh Kades Dukuhsari

Widodo menyebutkan adapun usulan dari warga yang sudah masuk banyak sekali seperti pembangunan sarana olahraga, makam di sebelah balai desa yang sudah penuh serta lainnya. Dan kita masih menampung usulan dari warga untuk rencana pembangunan di tahun 2023.(msa))

0 komentar:

Posting Komentar