Hadiri Launching Kelurahan Bintaro Bersinar, Sekda NTB : Perang Terhadap Narkoba


Mataram,JournalNTB.com.
Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, menimbulkan dampak yang dapat mengancam kehidupan dan masa depan generasi bangsa. Oleh Karena itu, perang terhadap Narkoba, harus terus dilakukan sebagai upaya untuk deteksi dini dan pencegahan.

Ayo Perang dan Berantas Narkoba,"kata Sekda, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., mewakili Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., saat menyaksikan launching Kelurahan Bintaro Bersinar (Bersih dari Narkoba), Minggu (7/8/2022) di Kota Mataram. 

Setelah launching di Gerbang Kota Toea Ampenan, Kelurahan Bintaro Bersinar, yang dilakukan Ketua DPRD Kota Mataram mewakili Walikota Mataram, Sekda melepas 600 peserta kampanye War on Drugs, dengan mengusung tema "Karnaval dan Festival War On Drugs 2022" bersama Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).
"Karnaval diikuti berbagai komunitas. Antara lain komunitas sepeda tua, komunitas penggemar mobil tua, komunitas mobil gede dan lainnya,"ungkap  Miq Gite sapaan Sekda.

Sementara itu, Kepala BNNP NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha SIK mengatakan kegiatan ini merupakan upaya BNNP mengajak masyarakat dan seluruh elemen, melakukan upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba bagi generasi muda di NTB.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi bagi masyarakat kota Mataram untuk secara bersama-sama berkontribusi dalam melakukan pencegahan, penyalahgunaan dan penindakan kasus Narkoba,"kata Gagas

Melalui Penindakan saja juga tidak efektif dalam pemberantasan narkoba. Oleh karenanya peran semua pihak, memberikan edukasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, dikatakannya, kegiatan yang digelar di kota tua Ampenan merupakan bagian dari terus memperkenalkan daerah tersebut sebagai warisan sejarah dan destinasi wisata.

Kegiatan ini merupakan kerjasama BNN Propinsi NTB dengan Pemerintah Kota Mataram. Dihadiri Forkopimda NTB, Walikota Mataram di wakili ketua DPRD Kota Mataram, Danlanal Mataram, l Kadiv PAS Kumham NTB, serta para peserta Karnaval dan Festival yang terdiri dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) NTB, Komunitas Vesva Gais, Semeton Montor Honde Toaq Mentaram, komunitas Mataram Merzy Brothers, komunitas Mobil Wilis serta Bikers Brotherhoods MC. (edyjntb)

0 komentar:

Posting Komentar