Korem 162/WB Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat NTB.


Mataram -JournalNTB.com Korem 162/WB menggelar acara Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Gedung Jenderal Sudirman, Senin (29/8/2022). Acara ini sebagai wadah silaturahmi antara instansi terkait, TNI-Polri, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama dan insan pers. 

Dalam sambutannya Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos. M.M., menyampaikan kegiatan ini merupakan silaturahmi untuk membangun dan meningkatkan sinergitas dengan segenap komponen masyarakat Nusa Tenggara Barat. 

"Kita ingin menciptakan suasana kondusif di NTB. Kami ingin mengajak semua leading sektor untuk bersatu, menghadapi situasi kedepannya," ujar Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos M.M. 

Diakui Danrem, kondusifitas di NTB saat ini masih aman dan terkendali. Namun dirinya tidak menampik, bahwa di semua wilayah pasti memilki potensi bibit radikalisme. Termasuk di NTB. 

"Bibit-bibit radikalisme ini yang kita antisipasi. Jika tidak sesuai dengan Pancasila, sikat habis! Jangan biarkan mereka berkembang dan tumbuh subur di NTB," tegas Jenderal bintang satu itu. 

Di satu sisi, sebagai Pamsatgas Pamwil Imbangan KTT G20, Brigjen Aris sapaannya juga mengajak semua elemen untuk menyukseskan KTT G20 yang diselenggarakan November mendatang. 

"Sebagai daerah penyangga, tentu NTB juga bersiap. Harapan kita, agenda pertemuan kepala negara di Dunia itu bisa aman dan lancar," harapnya. 

Diakhir sambutannya Danrem 162/WB sangat berharap sumbangsih dari tokoh masyarakat baik dalam bentuk kritik, saran dan usul agar tercipta kondisi berbangsa dan bernegara sesuai harapan, sehingga dapat mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan demi kesejahteraan masyarakat, khususnya daerah NTB. 

"TNI berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena TNI lahir dari Masyarakat dan Untuk masyarakat,"tutupnya. 

Usai memberikan sambutan, acara Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Korem 162/WB dilanjutkan dengan diskusi publik dan tanya jawab. 

Hadir dalam pertemuan tersebut, Danrem 162/WB bersama jajaran, perwakilan MUI NTB, Pengurus Dekanat Provinsi NTB, Pengurus GPIB Provinsi NTB, Pengurus PGI NTB, Pengurus PHDI NTB, Pengurus Mattakin NTB, Pengurus Permabudhi NTB, Pengurus Majelis Adat Sasak, Pengurus Walubi, Pengurus Pemuda Pancasila NTB, Pengurus KNPi NTB, perwakilan Esport NatB, Perwakilan Senkom NTB, Pengurus INI NTB, serta perwakilan insan media di NTB.(sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar