Memperingati Perjuangan Pahlawan Perangkat Desa Sepande Ziarah Ke Makam Pahlawan


SIDOARJO, JOURNALNTB.COM -Memperingati perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang ada di Desa Sepande maka pada hari Selasa (16/08/2022) diadakan ziarah ke makam pahlawan yang ada dipemakaman umum Desa Sepande dengan dihadiri perangkat desa, RW, RT, tokoh agama,  tokoh masyarakat dan lainnya

Hadi Santoso kepala Desa Sepande, mengatakan Syukur alhamdulillah ini merupakan satu-satunya makam pahlawan yang ada di pemakaman umum tepatnya di Desa Sepande dan  makam  pahlawan kemerdekaan yang ada di Desa Sepande adalah Pak Kasman, beliau merupakan salah satu pejuang dari Surabaya dan pindah ke Sidoarjo. 

"Pak Kasman merupakan pejuang kemerdekaan di tahun 1945 yang berasal dari Surabaya dan dimakamkan di pemakaman umum Desa Sepande," terang Kades  Sepande Hadi.

"Kita setiap tahun selalu mengadakan ziarah ke makam Pak Kasman khususnya menjelang peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia," tambah Hadi

Menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya tanggal 16 Agustus kita selalu mengadakan ziarah ke makam beliau. Dengan tujuan kita selalu mengingat akan perjuangan beliau yang membela Republik Indonesia tanpa pamrih,hati yang besar,  jiwa yang besar dengan penuh menghargai akan perjuangan beliau.

Santoso menekankan, kita berharap agar kita atau generasi muda bisa menjaga NKRI harga mati dengan jiwa yang besar kemerdekaan itu bukan untuk pribadi-pribadi tapi kemerdekaan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia. Menjadi bangsa yang besar, makanya kita tancapkan jiwa yang besar untuk NKRI harga mati.(msa)

0 komentar:

Posting Komentar